Upacara Parade Digelar dalam HUT Bhayangkara ke-77 di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Upacara Parade digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi dengan mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri pemilu damai untuk Indonesia maju", Sabtu (1/7/2023).

Dalam hal ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P., Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Tebing Tinggi, Kompol Ahmad Yani, SH, Komandan Upacara Kanit 3 Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi, Iptu Fernando Sitepu, SH., Pengucap Tribrata Bripda Firza dan Pembawa Acara Aipda Henny.

Hadir dalam upacara, Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Dandim 0204 DS yang diwakili oleh Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Yudi Chandra, Kajari Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kasubsi Pidsus Wido Sihombing, S.H.,M.H, Danyon B Sat Brimobda Polda Sumut diwakili Wadanyon B AKP Muhktar Kadoli, S.I.K., Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi Anton Setiawan, Karumkit Bhayangkara Tebing Tinggi diwakili Kompol L. Sembiring, S.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Tebing Tinggi Dr. Nusra Arini, S.H.I., M.H, Plt. Ketua KPU Tebing Tinggi H. Rudi Erwin, S.E, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H.,M.H
PJU Polres Tebing Tinggi, Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi Ny. Maria Andreas Tampubolon, Ketua FKUB Tebing Tinggi Abu Hasyim Siregar, PJU Polres Tebing Tinggi, OPD Pemko Tebing Tinggi, Purnawirawan Polres Tebing Tinggi dan Ketua KBPP Polri Resort Tebing Tinggi Ridwan Siahaan.

Sementara untuk peserta upacara terdiri dari Pleton Marching Band, Pleton Perwira Polres Tebing Tinggi, Pleton Polwan Tebing Tinggi, Pleton Sub Den Pom Tebing Tinggi, Pleton TNI Kodim 0204 Deli Serdang, Pleton Batalyon B Sat Brimob Poldasu, Pleton Sat Samapta Polres Tebing Tinggi, Pleton Staf Polres Tebing Tinggi, Pleton Sat Intelkam, Pleton Sat Reskrim, Pleton ASN Polres Tebing Tinggi, Pleton Sat Pol PP, Pleton Dishub, Pleton gabungan security Kota Tebing Tinggi, Pleton KBPP Polri Kota Tebing Tinggi, Pokdarkamtibmas Tebing Tinggi dan Pleton Siswa/Siswi Pramuka Kota Tebing Tinggi.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan pidato Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dengan mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77, selamat menjalankan amanah mulia serta selamat mengabdi kepada rakyat bangsa dan negara kerena setiap saat anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat.

Wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan wajib melindungi mengayomi dan melayani masyarakat karena setiap saat Polri selalu diawasi rakyat. Setiap saat kepercayaan kepada Polri akan selalu diuji disurvei di beberapa lembaga tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri Saya sedikit senang ada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60% saat ini sudah naik menjadi 70% ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti.

Oleh karena itu Polri harus terus memperbaiki diri terus berbenah harus terus melakukan reformasi.

"Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan walaupun pandemi covid 19 sudah selesai banyak tugas yang menanti semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri dukungan penegakan hukum dan keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan anggota Polri. Saya ingin menekankan beberapa hal kewenangan Polri itu besar kekuatan Polri itu juga besar, oleh sebab itu harus digunakan secara benar seluruhnya dan seadil-adilnya jangan ada yang disalahgunakan," papar Kapolres membacakan pidato Presiden.

Jangan ada yang dibelok-belokkan jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas lindungi masyarakat ke bawah berikan kepastian hukum kepada masyarakat. Bahwa pada saat ini kita sudah masuk tahapan Pemilu tahun 2024 pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional termasuk pembangunan ibukota negara selain itu antisipasi tidak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi baru.

"Institusi Polri itu bisa diibaratkan seperti sapu lidi masing-masing harus bersih harus lurus dan kuat semua batang lidi harus diikat bersatu padu bersinergi. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 77," tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada personel Polri 
di jajaran Polres Tebing Tinggi yang telah berprestasi, sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tebing Tinggi Nomor : KEP/ 51 /VI/2023, dengan daftar nama-nama personel, AKP Junisar Rudianto Silalahi,S.H., M.H, Ipda Dhimas Abie Thoyib, S.Tr.K, Aiptu Wismar Simanjuntak, Aipda Rino Rifandi, Brigadir Jerry Fadly Sormin, S.H, Brigadir Syauqatillah, S.H, Bripka Muhammad Junaidy, Aiptu Adi Kuswono, Aiptu Alimuddin, Aiptu Lamhot Butar-butar, Aiptu Terlaksana Sembiring, Aipda Muhammad Andri, S.H, Aiptu Priadi, Aipda Akhmad Hasan, Bripka Julpan Effendi, S.H, Aiptda Suwanda, Bripka Mhd. Imam Cahyandi, Brigadir Agustiyan, Brigadir Andrew David Manik, S.H dan Brigadir Anas Fauzi Saragih.



(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image