Cegah Penyakit Hewan Menular, Vaksinasi Rabies Digelar di Desa Dolok Merawan

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam rangka pencegahan penyakit hewan menular, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai menyiapkan vaksin untuk program vaksinasi rabies bagi anjing peliharaan yang berlangsung di Dusun 1  Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Rabu (9/8/2023).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Aipda E Purba melakukan  monitoring dan pendampingan pelaksanaan Vaksin Rabies massal dalam rangka pencegahan penyakit hewan menular strategis terhadap hewan peliharaan anjing sebanyak 20 ekor di Desa Dolok Merawan.

Tujuan vaksinasi rabies ini tetap dilakukan untuk mengantisipasi kasus rabies muncul kembali dan mencegah penularan penyakit hewan khususnya pada anjing peliharaan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan selaku Penanggung Jawab dr Hj Rina Mahfuzah, Vaksinator Alfian Sinaga, Nizar Zulmi Lubis, Babinsa Koramil 14 Dolok Merawan Serma Budi Hartono dan Kadus 1 Desa Dolok Merawan Edy Syahputra Nasution serta masyarakat setempat. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image