Jalankan Program Kapolri, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Jumat Curhat di Desa Bartong

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam rangka menjalankan program Kapolri, kegiatan Jumat Curhat kembali digelar Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama Polsek Sipispis di Kantor Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (4/8/2023).

Hadir mendampingi Kasat Binmas diantaranya, KBO Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Iptu GS Manullang, Kanit Binmas Polsek Sipispis Aiptu K Sihotang, Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu dan Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Bripka Agus S.

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

"Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri," ungkap Kasat Binmas.

Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita  tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Apabila masyarakat mempunyai keluh segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

"Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Sipispis atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center Nomor 110 dan No Wa 081260664044 Polres Tebing Tinggi, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut," sambungnya.

Menanggapi apa yang disampaikan petugas, masyarakat mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk menertibkan knalpot brong dan menyarankan kepada pihak kepolisian bagi remaja yang berkelahi sudah berulang ulang kali agar di bawa ke Polsek untuk membuat efek jera.

Menjawab hal itu, Kasat Binmas menerangkan terkait knalpot brong agar Polsek membuat surat ke Sat Lantas untuk melaksanakan razia bersama sama dengan personel Polsek Sipispis. 

"Untuk perkelahian antar remaja sebaiknya dibina di desa karena masih di bawah umur," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perangkat Desa Bartong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga sekitar.



(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image