Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Jumat Curhat di Desa Damak Urat

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam rangka menjalankan program Kapolri, kegiatan Jumat Curhat kembali digelar Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama Polsek Sipispis di halaman Kantor Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (18/8/2023).

Hadir mendampingi Kasat Binmas diantaranya, Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Aiptu Triketta Surbakti, Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu dan Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Brigadir Mhd Ayub Damanik. 

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

"Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri," ungkap Kasat Binmas.

"Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita  tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian," lanjutnya. 

Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa  Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apabila masyarakat mempunyai keluh segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

"Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Sipispis atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center Nomor 110,  nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut," pintanya.

Menanggapi apa yang disampaikan petugas, masyarakat mengucapkan teimakasih kepada pihak kepolisan yang mendatangi dan akan mendengarkan curhatan masyarakat. 

"Kami memohon kepada pihak kepolisian agar ungkap pelaku begal yang berada di daerah kami, dan melakukan patroli agar kami merasa aman dan nyaman saat melintas serta meminta kepada pihak kepolisian agar memberikan layanan samsat keliling dikarenakan kami sangat kesulitan menuju Kota Tebing Tinggi untuk pengurusan surat-surat kendaraan disebabkan jarak yang jauh," ungkap masyarakat. 

Menjawab hal itu, Kasat Binmas menerangkan akan segera merespons dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perangkat Desa Damak Urat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga sekitar.



(AS/IY)




Posting Komentar



#
banner image