Meski Hujan Deras, HUT kemerdekaan RI ke-78 Berlangsung Dengan Hikmat

Daftar Isi

Bantan, Indometro.id 

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah kecamatan Bantan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan dilapangan sepak bola desajalan Soekarno-Hatta desa Selatbaru, kamis, (17/8/2023).

Dalam Upacara HUT kemerdekaan RI ke 78 ini selaku inspektur upacara Camat Bantan Aulia Army Effendi, S.STP, Meskipun upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini dalam suasana hari hujan akan tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta upacara pengibaran Bendera merah putih.

Pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Plt Sekcam Bantan Jayusi dengan semangat dan lantang miski dalam cuaca hujan yang sangat deras itu tidak menjadi satu hambatan yang membuat suasana kemerdekaan menjadi semakin khidmat.

Pasukan paskibraka yang merupakan beranggota gabungan dari pelajar-pelajar terbaik di kecamatan Bantan ini memasuki lapangan upacara. Pasukan ini terdiri dari 18 orang yang membentuk formasi huruf “T” mempunyai arti “Tanggap dan Tegar dalam menghadapi persoalan”.jiwa mudanya terlihat dengan gagah dan penuh semangat.

Tampak hadir Camat Bantan, Kapolsek Bantan, Kepala KUA kecamatan Bantan, kepala desa Selatbaru, Kepala Desa Resam lapis, ASN,TNI, Polri ,pegawai honorer, mahasiswa dan pelajar SD, SLTP, SLTA sederajat, organisasi kemudaan, Dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Bantan.

Setelah upacara Hut Kemerdekaan RI ke-78 selesai dilaksanakan penuh hikmat para peserta apel dan masyarakat dihiburkan dengan pertunjukan kesenian yang beranekaragam budaya yang ada dikecamatan Bantan.**

Posting Komentar



#
banner image