Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Berohol Tebing Tinggi

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Sebuah musibah kebakaran mengakibatkan satu unit rumah permanen hangus terbakar diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang terjadi di kawasan Jalan Swadaya Lingkungan III Kelurahan Berohol Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Sabtu (12/8/2023) pagi sekira pukul 06.15 WIB.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, pemilik rumah Alimron Manurung (53) selaku korban saat itu Sabtu (12/8) sekira pukul 04.20 WIB hendak keluar rumah untuk melaksanakan shalat Subuh dan  mendengar suara dari arah kamar kosong belakang, Ia lalu bertanya kepada istrinya tentang suara dimaksud.

"Sang istri hanya menjawab mungkin hanya suara tikus, merasa curiga korban mengecek ke kamar belakang dan sewaktu pintunya dibuka korban melihat di bagian lemari sudah terbakar dan asap sudah meluap sehingga korban panik dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar," ungkap Kasi Humas. 




Setelah mendengar teriakan korban, selanjutnya para tetangga Herianto (50) dan Muhammad Nuh (29) mencoba membantu untuk memadamkan api tersebut dengan dibantu oleh warga sekitar lokasi, atas kejadian tersebut salah seorang warga langsung melaporkan kebakaran itu kepada pihak Polres Tebing Tinggi dan Dinas Kebakaran Kota Tebing Tinggi.

"Personel Polres Tebing Tinggi dipimpin Ipda Hst Purba bersama Piket SPKT, Piket Sat Intekam, Polsek Rambutan dan petugas Tim Inafis langsung turun ke lokasi beserta 4 unit mobil Damkar Kota Tebing Tinggi," terang Kasi Humas. 

Tiba di lokasi, petugas Damkar dibantu warga langsung memadamkan api yang sempat membesar.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 06.02 WIB," imbuhnya. 

Berdasarkan penyelidikan polisi, bahwa dimungkinkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut akibat korsleting arus listrik yang dapat menimbulkan percikan api.

"Hingga kini kerugian belum dapat ditaksir atas hangusnya satu unit rumah, sepeda listrik, barang elektronik dan perabotan rumah tangga, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," tutup Kasi Humas. 


(AS/IY)




Posting Komentar



#
banner image