RSUD Pringsewu Gelar Lomba Mewarnai Anak Thalassemia

Daftar Isi
Pringsewu, indometro.id - Rangkaian HUT RI ke 78 tahun 2023 yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu memberikan kesan mendalam bagi anak-anak penderita Thalassemia dengan diadakannya lomba mewarnai dari tanggal 18 Agustus hingga 25 Agustus 2023.

"Lomba mewarnai bagi anak-anak penderita thalassemia adalah inisiatif yang sangat baik! Ini bisa memberikan mereka kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktivitas kreatif dan mengalihkan perhatian dari perawatan medis. Menambah motivasi bagi anak-anak", ujar Sangidun Fatoni Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia (POPTI) Kabupaten Pringsewu, Jumat, (25/08/2023)

Sangidun menambahkan bahwa kepedulian terhadap anak-anak penderita thalassemia sangatlah penting. Mereka memerlukan perhatian khusus, pengobatan rutin, dan dukungan emosional untuk menghadapi kondisi medis mereka. Dukungan dari keluarga, teman, serta masyarakat dapat membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih baik dan bermakna.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak terutama RSUD Pringsewu yang telah mengadakan perlombaan mewarnai bagi anak-anak penderita Thalassemia sehingga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi anak-anak," ucapnya.


Direktur RSUD Pringsewu, dr Andi Arman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka HUT RI ke 78 RSUD Pringsewu berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan perlombaan diantaranya melibatkan anak-anak penderita Thalassemia untuk ikut serta dalam lomba mewarnai HUT RI ke 78 untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI,

"Lombanya dilangsungkan pada waktu anak-anak penderita Thalassemia kontrol berobat, dari lomba ini nanti ada hadiah bagi pemenang lomba ini khususnya anak-anak penderita Thalassemia," terangnya.

Lomba yang diikuti oleh 30 anak penderita Thalassemia digelar mulai tanggal 18 - 26 Agustus. 2023, sesuai dengan jadwal kontrol pasien. Pemenang akan diumumkan hari Senin 28 Agustus 2023 mendatang. Jenis perlombaan yang dipilih adalah mewarnai karena tidak banyak mengeluarkan tenaga dan tidak menimbulkan cidera. (NH)

Posting Komentar



#
banner image