Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Perum. Biting Indah RW:13 Lumajang Jawa Timur

Daftar Isi

Lumajang ,indometro.id.Senin,14 /8/2023.Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah, Perum.Bumi Biting Indah RW: 13 menggelar pengajian  serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, bertempat di masjid Al-Hidayah  Desa Kutorenon Sukodono Lumajang Jawa Timur.Minggu,13/8/2023.  Kegiatan ini dihadiri  oleh Kades Kutorenon beserta tokoh Agama, tokoh  Masyarakat.

Kades Kutorenon dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara  yang telah menyelenggarakan kegiatan santunan  anak  yatim dan  dhuafa yang  dirangkai dalam pengajian memperingati  tahun  baru 1 muharam 1445 Hijriyah.

 


“Saya sangat berterima kasih sekali kepada  segenap  panitia serta  Masyarakat Perumahan yang  telah rutin tiap tahun menyelenggarakan kegiatan  santunan anak yatim dan dhuafa ini. Selain sangat berguna dan bermanfaat  bagi anak- anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan, juga bisa  menginspirasi kepada orang lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa guna melatih hati untuk saling perduli kepada orang lain. Terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” ungkap Faisol.



Sementara itu ketua panitia DN.Azizah mengatakan "Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada saat menyambut tahun baru islam. Adapun untuk  tahun  ini jumlah anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan sebanyak 22 orang anak dan 2 kaum dhuafa .Kita harus saling berbagi dan mengerti penderitaan mereka.Kita sebagai hamba Allah sekaligus sebagai mahluk sosial harus memikirkan mereka juga,"ungkap Azizah.



Pada pengajian ini,juga di katakan kita harus saling berbagi .Demi kemajuan  anak-anak kita,kita harus mempunyai pedoman jangan hidup melarat terus,kalau bisa kita memberikan dorongan moril kepada anak kita.Orang tua tidak mampu anak harus dapat menjujung orang tuanya agar memperoleh derajat dari Allah,sekolah yang tinggi biar ,agar hidup kita bisa terjamin di kemudian hari.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image