Selisih Paham Antar-Warga, Kapolsek Padang Hilir Selesaikan Secara Kekeluargaan

Daftar Isi



Tebing Tinggi,Indometro.id -

Guna mediasi selisih paham antar-warga, Kapolsek Padang Hilir Resor Tebing Tinggi AKP Sulem Sigalingging bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Brigadir Iwan Limbong menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan, Kamis (3/8/2023) di Mako Polsek Padang Hilir Jalan Syech Beringin Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Melalui kesempatan tersebut, Kapolsek Padang Hilir bersama dengan Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas, Lurah Deblod Sundoro dan Kepala Lingkungan III Kelurahan Deblod Sundoro melaksanakan mediasi atau problem solving antara Sugiono (54) warga Jalan Lintas Lingkungan III Deblod Sundoro selaku pihak pertama dengan Abdul Kholid Nasution (54) warga beralamat sama selaku pihak kedua. 

Permasalahan berawal pada hari Kamis tanggal 03 Agustus 2023 sekira pukul 13.00 wib, terjadi perselisihan paham dengan mengacungkan sebilah parang yang dilakukan oleh pihak kedua kepada pihak pertama di Jalan Cemara Kota Tebing Tinggi.

Dan akhirnya melalui pendekatan persuasif masing-masing pihak dipertemukan kemudian dimediasi, kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama dan dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dengan membuat Surat Perdamaian.

Turut hadir dalam kegiatan mediasi sebagai saksi, antara lain, Edi Tryanto, Foziah Susilawati, Wahyan Juhri, Fajar Ramadhan, Mahlini Ulfa, Lurah Deblod Sundoro, M. Sufri dan Kepling III Imbalo Harahap.


(AS/IY)


Posting Komentar



#
banner image