As-Sakinah Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi


Lumajang , indometro.id.Senin,25/9/2023. Pengasuh  AS-SAKINAH Hadi mengatakan " Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Pring Pitu di gelar sangat meriah,acara ini di hadiri wali santri  sebanyak 600 orang,serta dihadiri Habib Umar . Minggu,24/9/2023 .

 Peringatan Maulid Nabi yang digelar As-Sakinah itu mengusung tema Aktualisasi Keteladanan Akhlak Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.Kita Wujudkan dengan mencontoh suri tauladannya.









"Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu bentuk rasa syukur. Karena di beri kesempatan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan yang muli,ungkap Hadi.

"Adapun tujuannya yaitu mengharap keridhaan Allah, bentuk rasa cinta kami kepada Rasulullah.Karena rasa cinta sebagai  bukti kita   bahagia.Kelahiran Beliau meskipun kita sudah sekian ribu tahun tidak berjumpa dengan Beliau.

Harapan paling besar ketika kelak kita di hari kiamat,keluarga besar As-Sakinah ,wali santri dan santrinya kelak mempunyai catatan bahwa kami itu masuk mendapatkan safaat Beliau,"ungkap Hadi.


Habib Umar mengatakan, "Peringatan Maulid Nabi harus dijadikan momentum untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas, soliditas, dan kolaborasi antara pengasuh,wali santri ,santri,masyarakat, pemuda dan elemen lainnya. Sebab, dengan terciptanya sinergitas dan soliditas akan memperkuat serta mempertahankan persatuan dan kesatuan yang menjadi ujung tombak Bangsa Indonesia dalam menghadapi segala bentuk dinamika.


"Ini semua menjadi bagian yang kita mohonkan bersama. Sehingga sinergitas dan soliditas antara  wali santri ,ulama, dan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menghadapi situasi dampak global yang sulit. Dan kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan apalagi di situasi yang ada, situasi tahun politik," , ungkap Habib Umar.Oleh karena itu, Habib Umar menekankandapat meneladani jiwa kepemimpinan dan sifat-sifat kebaikan yang selalu ditebarkan oleh Nabi Muhammad SAW. "Kita harapkan bahwa apa yang menjadi sifat-sifat nabi bisa diterapkan dalam pelaksanaan sehari-hari. Baik di dalam rumah, maupun di masyarakat,"ungkap Habib Umar.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image