Camat Matangkuli Lantik Geuchik dan Tuha Peut PAW

Daftar Isi

 


Aceh Utara, Indometro.id -

Camat Matangkuli, Azward BA melantik 1 Keuchik dan 4 anggota Tuha Peut Pengganti Antar Waktu (PAW), di Aula Kantor Kecamatan Matangkuli, Rabu (26/9/2023). Hadir jajaran Muspika Matangkuli dan tamu undangan lainnya.

Selain melantik dan diambil sumpah jabatan Bukhari sebagai Geuchik Gampong Meuria dan Junaidi anggota Tuha Peut Gampong setempat. Camat Azward BA juga melantik Agusliadi sebagai anggota PAW Tuha Peut Gampong Meuria, Junaidi jadi Anggota Tuha Peut PAW Gampong Tanjung Babah Krueng, Muchtar (Tuha Peut PAW Gampong Mee).

Camat Matangkuli, Edward BA mengatakan hari ini adalah Bukhari memimpin kembali untuk periode kedua dalam mengemban amanah masyarakat. Tentunya sangat dekat dengan masyarakat sehingga dengan terpilihnya kembali ia akan melanjutkan berbagai sarana yang belum tuntas.

"Maka kekurangan yang belum diselesaikan dalam periode pertama, sehingga diperiode kedua akan kembali dilanjutkannya," tuturnya.

Begitupun lanjutnya Edward, kepada Tuha Peut Gampong yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Gampong. 

"Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, diharapkan dapat berkoordinasi dan konsultasi kepada pemerintah dan kecamatan agar terhindar dari kesalahan dan mewujudkan tata kelola desa yang baik," pungkasnya.

Kasi Pemerintahan Desa, Zulfi Azmi kepada media ini diruang kerjanya mengatakan 12 Gampong di kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara akan melaksakanan Pemilihan Geuchik Gampong pada tahun 2024 mendatang. Menurutnya Gampong yang akan melaksakanan Pemilihan Geuchik adalah Gampong yang geuchik telah habis masa jabatannya. 

Posting Komentar



#
banner image