Fauzi Dilantik Menjadi Ketua Yayasan Kesti TKKDH Pringsewu

Daftar Isi
Pringsewu, indometro.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir Kesti (TTKKDH) Lampung menggelar acara keceran sekaligus pelantikan Fauzi mantan Wakil Bupati Pringsewu sebagai ketua DPW Kesti Kabupaten Pringsewudi sekretariat TTKKDH ranting Bandung Baru Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Kamis malam Jumat, (28/9/2023).

Keceran adalah kegiatan tradisi ritual yang dilaksanakan setahun sekali di setiap bulan maulid oleh keluarga Cimande. Tradisi ini di antaranya tradisi Tetes Mata (Keceran) khas Cimande, urutan atau memijat tangan dan kaki yang sering mereka pergunakan bertarung, dan penampilan Budaya silat aliran Cimande dihadiri langsung oleh Drs. Herman HN ketua umum TKKDH Provinsi  Lampung.

"Dengan mewujudkan pelestarian budaya leluhur dan menanamkan jiwa tradisional pada masyarakat, kita sebagai pengurus ingin mempertajam wawasan dalam budaya yang sudah menjadi turun menurun, pada jaman leluhur, jangan sampai punah ditelan jaman era globalisasi saat ini", ujar Herman HN dalam sambutannya.

Sementara Fauzi dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kita harus melestarikan budaya leluhur yang selama ini menjadi tanggung jawab bersama, untuk merawat dan menjaga sampai ke anak cucu kita.

"Di Lampung ini masih banyak budaya yang perlu kita kenalkan melalui kegiatan kegiatan budaya, diharapkan kita menjalin hubungan sinergi pada pemerintah dengan menciptakan kerukunan bersama demi pembangunan Provinsi Lampung yang tercinta ini", ucap Fauzi dalam sambutanya. (NH)

Posting Komentar



#
banner image