Jumat Curhat di Bandar Sakti, Kasat Binmas Pimpin Kegiatan bersama Personel

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M. Tarigan bersama personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan di Jalan Ketumbar Lingkungan V Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Jumat (6/10/2023).

Kasat Binmas turut didampingi Kanit 2 Tipikor Sat Reskrim Ipda Tomson Simanjuntak, Kanit Binkamsa Sat. Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Satria D Putra, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Aiptu Alimuddin dan Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu. 

Dirinya menghimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik, serta memantau dan monitor anak-anaknya apabila sudah pukul 22.00 wib sudah berada dirumah, agar dihubungi dan dicari sehingga tidak menjadi pelaku maupun korban tindak pidana.

Selain itu, Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas kami atau Bhabinkamtibmas kami yang berada yang berada di Polsek Rambutan atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110 dan No. Wa. 081260664044, nanti pihak dari kami selaku Personil Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut," tandasnya. 

Pada kesempatan itu warga menanyakan bahwa keluarga dari bandar narkoba yang didemo keberatan atas tindakan warga.

"Keluarga Bandar tersebut terlalu lantam dan sok hebat atau merasa kebal Hukum, mereka meminta untuk melepaskan baleho atau spanduk yang kami buat, kami meminta saran bagaimana cara mengatasi permasalahan ini, nanti kami bertindak secara kasar atau brutal kami takut salah secara hukum. Kami meminta dukungan dari kepolisian, apakah kami dapat menangkap orang yang tidak dikenal atau dicurigai yang masuk ke lingkungan dan masuk ke tempat penjualan narkoba," ungkap warga. 

Selain itu warga juga meminta kepada pihak kepolisian agar memberikan bantuan berupa tongkat atau senter ataupun yang lainnya guna melaksanakan jaga malam mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan yang merupakan bibit dari semua kejahatan.

"Agar saat malam minggu atau malam kamis melaksanakan patroli presisi datang kelingkungan kami untuk patroli dan membantu melakukan geledah kepada orang yang dicurigai karena kami sudah sangat resah akan narkoba di lingkungan kami," sambung warga. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh.Lurah Bandar Sakti Purwanti, Staf Kelurahan, tokoh masyaraka, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga sekitar.



(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image