Kapolsek Padang Hulu Jadi Pembina Upacara di SMA N 4 Tebing Tinggi

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi AKP Bringin Jaya, SH MH melaksanakan giat sebagai Pembina Upacara Bendera di halaman apel SMA Negeri 4 Tebing Tinggi Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Senin (2/10/2023).

Hadir dalam upacara tersebut antara lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sarmadan Harahap, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Siti Ainun, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Rima Rita Purba, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Melinda Siregar, S.Pd, Kanit Intelkam Polsek Padang Hulu Aiptu TP Samosir,  Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Aipda Lukman S Pakpahan dan Bripka Leonardo Hutauruk, para guru dan murid - murid SMA Negeri 4.

Dalam arahannya Pembina Upacara AKP Bringin Jaya mengatakan bahwa Polri merupakan salah satu institusi Pemerintah yang berkewajiban  menciptakan keamanan dan ketertiban dalam negeri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum. 

Knjungan ke sekolah ini oleh pihak Polres Tebing Tinggi merupakan bentuk dan upaya menjalin hubungan positif demgan generasi muda sebagai anak bangsa guna memberikan motivasi, imbauan dan nasehat demi lahirnya generasi penerus bangsa yang taat hukum, berjiwa nasionalis dan siap mengabdi untuk negeri. 

Di era digitalisasi saat ini membawa perubahan kultur yang signifikan hampir tidak ada batas antara ruang dan waktu serta jarak masing masing personal karena semua dapat diatasi dengan perangkat digital yang dapat bermanfaat positif dan negatif, melalui kecanggihan era digital saat ini menimbulkan tingkat kejahatan mengalami kenaikan.

"Untuk itu diimbau kepada kita semua agar  memanfaatkan era digital tersebut untuk perbuatan positif dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, manfaatkan kecanggihan teknologi menggali ilmu pengetahuan, menambah wawasan dan mendukung kemajuan bersama," tuturnya. 

Dalam bermedia sosial, teliti setiap informasi yang kita peroleh, jangan sampai terpengaruh oleh hal hal negatif, jaga pergaulan positif, hindari arogansi geng geng disekolah, hindari perbuatan asusila dan jauhi narkotika baik sebagai pemakai/pengguna ataupun sebagai pengedar. 

"Teruslah belajar, raih prestasi tertinggi, taati nasehat para guru, semoga cita cita yang diinginkan dapat tercapai, kepada bapak ibu guru sekalian agar tetap semangat mendidik anak anak kita, berikan yang terbaik kepada generasi penerus bangsa sehingga kedepan memiliki pemimpin yang berkompeten guna membangun bangsa menjadi negara Indonesia yang bermartabat," pungkasnya. 

Seperti diketahui,  kegiatan sebagai Pembina Upacara ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan serta penyalahgunaan narkotika di kalangan anak anak pelajar serta generasi muda, sebagaimana pada 5 Program Prioritas Kapolda Sumut  yaitu," Narkoba Musuh Bersama ".


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image