Melalui RAN PIJAR, Binmas Polres Tebing Tinggi Laksanakan Binluh kepada Pelajar

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Melalui Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR), jajaran Binmas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu Boiman Silalahi, Kanit Bikamsa Sat Binmas Aiptu Satria D Putra dan Staf Sat Binmas Bripka Handi Oky Manalu melaksanakan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada para pelajar di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Rabu (4/10/2023).

Kasat Binmas menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghormati guru dan harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak berguna dan berprestasi sebagai generasi penerus bangsa.

"Kami minta anak-anak yang menggunakan kendaraan agar menggunakan kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan surat-surat kendaraan serta tidak kebut-kebutan di jalan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain dan agar tidak menggunakan knalpot brong," tutur Kasat Binmas. 

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengimbau agar para pelajar menjauhi narkoba dan minuman-minuman keras jangan sampai terikat ataupun terikut sebagai pengguna maupun pengedar narkoba tersebut.

"Kepada siswa-siswi saat habis jam belajar di sekolah agar langsung pulang kerumah masing-masing dan tidak berkeliaran ataupun kumpul-kumpul guna tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal ugalan berkendara, pencurian dan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ataupun menjadi pelaku dan korban dari kejahatan tersebut," papar Kasat Binmas. 

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pelajar membutuhkan kehadiran kepolisian ataupun bantuan kepolisian, para pelajar dapat menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110 atau Nomor Wa 0812 6066 4044, nantinya pihak Polres Tebing Tinggi akan merespon keluhan tersebut.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image