Tabur Bunga Memperingati HUT TNI ke-78 di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi

Lumajang, indometro.id.Kamis,5/10/2023. Sekda Lumajang, Agus Triyono mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia  2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan  Kusuma Bangsa.Rabu,4/10/2023.

HUT TNI ke -78 pada  mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0821  Letkol Czi Gunawan Indra, Komandan Upacara Danramil 0821/08 Pasirian, Kapten Inf Anwar Suprihatin, Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0821, Lettu Cba Sarjono.

Saat dimintai keterangan oleh awak media Agus menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI tersebut digelar rutin setiap tahunnya. Meskipun sederhana tetap tidak akan mengurangi arti dan makna dari peringatan upacara tersebut.

"Agenda rutin ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati dan menauladani jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, ungkap Agus .

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan Komandan Upacara kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Setelah itu, Inspektur Upacara menuju tugu monumen taman makam pahlawan dengan membawa karangan bunga dan kembali melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan beserta seluruh peserta upacara.

Usai melaksanakan upacara, Sekda bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dan seluruh peserta upacara menuju area makam pahlawan guna melakukan kegiatan tabur bunga di sejumlah makam.

Turut hadir, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson S, Wakil Ketua II DPRD, Oktavian, Kepala BPN, Rocky Soenoko, Kepala Cab Bank Jatim, serta Para purnawirawan TNI. Peserta upacara terdiri dari Kodim 0821 Lumajang, Yonif 527/BY Lumajang, Polres Lumajang, Satpol PP Kabupaten Lumajang, PNS dan Persit Kodim 0821 Lumajang.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image