Warga Berterima Kasih Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Silou. Resor Simalungun Gelar Sambang Biluh Narkoba

Daftar Isi










SIMALUNGUN indometro.id



Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Silau Resor Simalungun Bripka Perianto Sipayung dan Polisi RW Aipda Waris Siswanto melakukan program sambang dan Binluh Narkoba. Kegiatan tersebut berlokasi di warung kopi Nagori Saranpadang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun. Sabtu (30/09/2023) pagi, sekira Pukul 09.00 Wib.


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Silau dan Polisi RW berinteraksi langsung dengan warga lokal. Mereka menyampaikan pesan penting untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba khususnya bagi kalangan remaja di wilayah tersebut. Selain itu, warga juga diimbau untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing. Apabila ada gangguan Kamtibmas, warga diharapkan segera melaporkan kepada petugas Polsek Dolok Silau.


Kapolsek Dolok Silau, AKP Josia, S.H., M.H., menginformasikan bahwa masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran petugas. Kehadiran mereka dianggap berkontribusi langsung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya.


"Kami berharap kepada segenap masyarakat Dolok Silau untuk senantiasa mendukung tugas kami dalam menjagai ketertiban dan keamanan di kawasan ini. Khusus terhadap penyalahgunaan narkoba, kami memohon kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk tidak pernah memberikan ruang bagi praktik illegal tersebut. Ini adalah masalah kita bersama. Situasi keamanan yang kondusif tidak bisa diciptakan oleh aparat keamanan saja, tapi harus didukung oleh kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat." ujar AKP Josia, S.H., M.H.


Kapolsek AKP Josia juga menyerukan pentingnya informasi bagi penegakan hukum. "Apa bila ada masyarakat yang mengetahui adanya praktik penyalahgunaan narkoba atau tindak kriminal lainnya, harap segera melapor kepada kami. Informasi dari masyarakat sangat penting untuk membantu kami dalam menegakkan hukum dan meredam aksi kriminal." kata Kapolsek Dolok Silau.


Kapolsek Dolok Silau berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Juga, ia berharap masyarakat Dolok Silau semakin peduli terhadap isu-isu sosial dan keamanan di lingkungan mereka.


"Dengan adanya sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat, kami yakin, kita bisa menjadikan Dolok Silau sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua," pungkas Kapolsek Dolok Silau.(E.purba)

Posting Komentar



#
banner image