Desa Selatbaru Gelar Pelatihan Pengembang Biakan Kambing Pejantan Boerka

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Selatbaru , Kecamatan Bantan menggelar Pelatihan pengembang bikan kambing pejantan Boerka Kegiatan tersebut, digelar di Gedung Aula Desa Selatbaru, Rabu (23/11/23)

Narasumber yang dihadirkan yakni dari Balai Penyuluhan Kecamatan bantan yakni Alfian Destomo, SPt, MSi, drh. Windy Destri, Irdayanti, SP. Ma dan juga Wahyuda Rahmadani, SP yang diikuti para kelompok peternak kambing.

Kepala Desa (Kades) Selatbaru, Rahayu Nendang mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas peternak oleh karena itu dibutuhkan suatu metode dalam pengembangannya.

"Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terutama peternak kambing. Sebab apabila hanya diberikan ternaknya tetapi SDM nya tidak dibekali maka akan percuma," ujarnya

Lanjut Nendang, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan peternakan di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan. Harapan agar lebih profesional dl bertenak dan menjadikan paritas keturunan kambing boerka yang baik.

Nendang menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada kelompok peternak kambing yang sudah hadir dalam acara pelatihan ini agar nantinya bisa memahaminya dalam pelaksanaan dilapangan," tuturnya.**

Posting Komentar



#
banner image