Pangdam XII/ Tpr Resmikan Bangunan Korem Dan Kodim di Kabupaten Bengkayang

Daftar Isi

 


Indometro.id - Bengkayang

Telah dilaksanakan Upacara Peresmian  Komando Resort Meliter 121/ABW ,Komando Distrik Meliter 1209/BKY yang diresmikan oleh Pangdam Xll/ Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan,SE.,MM. Senin ( 27/11/2023)


Letkol Inf Albertinus Mariano, S.E., sebagai Komandan Kodim 1209/Bengkayang.



Turut hadir pada peresmian tersebut Bupati Bengkayang ( Sebastianus Darwis. SE, M.M ), Kapolres Bengkayang ( AKBP. Teguh Nugroho. SH, S.I.K, M.I.K ), Ketua DPRD Bengkayang ( Fransiskus, M.Pd ), Ketua DAD Bengkayang ( Kajot. SE ) dan segenap para tamu undangan.



Sambutannya Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa, dihadapan dalam lingkungan yang strategis serta ancaman aktual maupun potensial terhadap kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia tidak diragukan lagi bahwa eksistensi komando kewilayahan sangatlah relevan dan sangat-sangat dibutuhkan.


"TNI angkatan darat khususnya Kodam jaya Pattimura terus berupaya meningkatkan kemampuannya dengan melakukan penataan organisasi melalui pembentukan satuan baru salah satunya yang telah kita saksikan bersama peresmian Makodim 1209/Bky ini," ucap Pangdam XII/Tpr


Sejauh ini Pangdam mejelaskan.Pembentukan kodim di Kabupaten Bengkayang sangat dibutuhkan organisasi yang strategis dalam rangka gelar kekuatan satkuer di wilayah Kalimantan Barat disamping itu juga lebih memudahkan dalam koordinasi pada tingkat Kabupaten guna tingkatkan pembangunan wilayah sekaligus penyiapan wilayah pangkal perlawanan dalam sistem pertahanan Korem 121 Alam Bana wana wae sup departemen strategis.


"Kepada Dandim 1209/Bky  beserta seluruh satuan dijajarannya agar dapat memanfaatkan memelihara sarana dan prasarana yang ada serta selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat kemanunggalan TNI dalam rangka pembinaan satuan dengan rakyat tetap terjaga dengan baik hindari permasalahan dengan cara yang memiliki potensi konflik serta pegang teguh Sapta Marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dengan panduan dalam pelaksanaan tugas," ungkap Pangdam


Tambah Pangdam lagi yang tidak kalah pentingnya adalah jadilah kalian patriot pembela rakyat sejati yang selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal serta selalu menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dialami oleh seluruh masyarakat sekitar.


"Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada setiap pimpinan yang telah membantu dalam pembangunan kodim 1209/Bky sehingga dapat diresmikan pada hari ini," tutup Pangdam XII/Tpr.




Posting Komentar



#
banner image