Perkuat Perekonomian Warga, Pemdes Selatbaru Gelar Pelatihan

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Untuk memperkuat perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Selatbaru Kecamatan Bantan melaksanakan pelatihan Pemberian stimulus pengembangan usaha bagi masyarakat (kursus menjahit) di aula kantor desa, selasa (21/11/2023).

Dalam pelatihan ini  dibuka langsung oleh Kades Selatbaru Rahayu Nendang yang berlangsung dari tanggal 21 November sampai dengan tanggal 3 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 12 orang yang menghadirkan tenaga PKBM Kecamatan Bantan Ibu Endang.

Kades Selatbaru saat dihubungi media ini mengatakan," Alhamdulillah, pada hari ini kita dari desa mengadakan pelatihan Pemberian stimulus pengembangan usaha bagi masyarakat (kursus menjahit) kepada ibu-ibu warga desa kita yang berprofesi sebagai tukang jahit," ungkap Kades.

Karena Pemerintah Desa menganggap Ibu-Ibu yang berpotensi ini mampu untuk meningkatkat perekonomian Desa, maka premerintah Desa mempunyai inisiatif untuk melanjutkan program-program seperti ini agar bisa para tukang jahit kita semakin profesional.

"Untuk pelatihan ini menggunakan dana Bermasa Tahun 2023, Insyaallah di tahun depan juga kita dari pemerintah desa Selatbaru akan mengadakan pelatihan kembali seperti yang kita laksanakan sekarang ini bagi kaum ibuk-ibuk 

kades Selatbaru Rahayu Nandang mengatakan bahwa ada beberapa kelompok masyarakat di Desa Selatbaru yang berpotensi untuk meningkatkan perekonomian,"  kami selaku pemerintah desa akan melalukan segala cara untuk memberdayakan masyarakat kami secara baik." Pungkasnya.**

Posting Komentar



#
banner image