Antisipasi Kejahatan Dan Premanisme Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Langsa Lakukan Pembinaan Parkir Liar

Daftar Isi

LANGSA,Indometro.Id - Dalam rangka pencegahan antisipasi premanisme dan tukang Parkir Liar yang meresahkan masyarakat Kota Langsa, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Langsa melaksanakan patroli Rutin yang ditingkatkan dan melakukan pembinaan terhadap juru Parkir dikawasan Kota Langsa. Rabu malam (06-12-2023).


Dalam kegiatan yang dilaksanakan itu, tim patroli berdialalok dan melakukan pembinaan agar tidak melakukan Pungutan Liar yang sangat merugikan masyarakat sekitar.


Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP Dasril, SE., mengatakan," atas imformasi dari masyarakat yang maraknya terhadap pungutan Liar yang dilakukan oleh tukang Parlir liar, personil dari sat Samapta Polres langsa melaksanakan giat patroli Rutin yang ditingkatkan.


"Kegiatan Patroli yang menyasar di beberapa tempat lokasi Parkir tersebut bertujuan untuk antisipasi dan pencegahan premanisme dan juga dilakukan pembinaan tempat parkir liar berada di sekitar Kota Langsa


“Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat di Kota Langsa tidak ada tempat atau ruang bagi pelaku premanisme, dalam kegiatan tersebut personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan terdahap petugas parkir di daerah tersebut, berupa seragam rompi, topi, peluit, lampu lalu lintas malam, karcis dan juga kartu identitas saat menjalankan pekerjaannya.”, ujar kasat Samapta.


"Hal ini kita lakukan agar masyarakat pengguna jasa parkir lebih paham bahwa mereka adalah petugas juru parkir resmi dari Dinas Perhubungan kota langsa.


"Dan kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat, agar segera melaporkan ke Polres Langsa dan Polsek terdekat ataupun ke nomor layanan kepolisian Call Center "110" bila mengetahui segala gangguan keamanan sekecil apapun seperti pungutan liar dan lainnya agar dapat ditindak lanjuti secepatnya," ungkap Dasril


“Disamping melaksanakan kegiatan patroli premanisme personil Sat Samapta melaksanakan Pembinaan terhadap petugas parkir, guna antisipasi ganguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Langsa Polda Aceh”. Tutupnya,(RI)

   

Posting Komentar



#
banner image