Cikhan Calon Legislator Yang Soroti Rusaknya Jalan Di Kabupaten Pringsewu

Daftar Isi
Pringsewu, indometro - Cik Han Kristianda panggilan akrabnya Bang Cik Han atau Yayan calon legislatif DPRD Pringsewu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menyoroti rusaknya jalan di wilayah Kecamatan Pagelaran Utara, Sukoharjo dan Adiluwih, Sabtu (02/12/2023).

Saat ditemui di Coffee Shop Semesta Sidoharjo, Cikhan Kristianda mengatakan bahwa benar dirinya menyoroti soal jalan rusak dan jalan desa di wilayah Kecamatan Pagelaran Utara, Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Adiluwih untuk Kecamatan Pagelaran Utara belum terlihat ada perbaikan.

"Sejak sepuluh tahun terakhir dari tahun 2014 sampai sekarang, hanya sedikit saja perbaikan jalan di wilayah tersebut, itu juga dari bantuan Provinsi Lampung. Saya berharap pejabat terkait untuk segera memperbaiki jalan-jalan rusak di Kabupaten Pringsewu baik di Kecamatan Pagelaran Utara, Sukoharjo, Adiluwih dan secara umum di sembilan kecamatan yang ada, " ujarnya.
 
Cikhan menambahkan bahwa dirinya maju pada pemilihan legislatif karena merasa terpanggil untuk ikut berjuang bersama rakyat kecil agar jalan pertanian dan jalan desa bisa baik seperti desa desa yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Benar saya mencalonkan diri di daerah pemilihan dua yakni Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih bukan di Kecamatan Pagelaran Utara, tetapi kalau bicara soal rakyat kecil dan kepentingan masyarakat umum, di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, wakil rakyat harus bekerja melayani masyarakat bukan hanya di dapilnya saja," tambahnya.

"Kawan-kawan jurnalis semuanya yang ada di Kabupaten Pringsewu dan kawan kawan Organisasi Masyarakat dan LSM, mohon doa dan dukungannya, saya akan bekerja untuk kepentingan masyarakat umum bukan pribadi. Seandainya nanti, saya tidak terpilih menjadi wakil rakyat, saya tetap semangat berjuang dan bekerja untuk semuanya membantu masyarakat kecil lewat karya karya jurnalistik. Jurnalis itu terlahir dari rakyat kecil peran dan tugas jurnalis yang pertama adalah untuk kebenaran memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil dan Jurnalis mempunyai peran penting sebagai fungsi control pilar demokrasi baik eksekutif, legislatif yudikatif dan normal normal di masyarakat, sering juga jurnalis disebut Trias Politica," terang Cikhan.

Sementara itu salah seorang PNS di wilayah kerja Pagelaran IS(45) tahun mengatakan bahwa jalan rusak yang ada di Pagelaran Utara dari Pekon Fajar Baru sampai Pekon Way Kunir Pekon Neglasari Way Kunir dan Madaraya Pembangunan jalan tersebut pada masa jabatan Presiden Republik Indonesia KH.Abdulrahman Wahid, ia berharap jalan di wilayah itu diperbaiki karena sudah rusak parah dan juga susahnya sinyal HP, 

"Mohon perhatian agar dapat dibangun tower pemancar sehingga sinyal HP dapat baik ", tutupnya. (*)

Posting Komentar



#
banner image