Desa Marobe Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Daftar Isi


Foto Kegiatan Sosialisasi Pemilu Damai Baju Kunin Kades Marobea (foto Amsir) 



Laworo,. indometro. id - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di balai Desa Marobe Kecamatan Sawerigadi pada hari Jum' at  (15/12/2023). 


Kegiatan Deklarasi ini dihadiri unsur Polri, Kapolsek Sawerigadi. Panitia Pemungutan suara  (PPS), Panitia Pengawas Desa, Kepala Desa  Marobea Muslimin Salim dan Ketua BPD  Desa Marobea Lapatonai. 


"Ya, walaupun beda warna, beda pilihan, kita tetap harus akur dan damai, agar Pemilu berjalan lancar dan sukses di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi",ujar Kepala Desa Marobea Muslimi Salim, Jum' at (15/12/2023)


Muslimi Salim mengatakan, Pemilu 2024 merupakan hajat nasional yang harus didukung dengan berbagai kemampuan. Jangan sampai terjadi suatu permusuhan atau perbedaan dalam menentukan figur dan arah kepemimpinan bangsa di masa depan pada Pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres). 


"Kita ciptakan agar Pemilu tahun 2024 berlangsung aman, nyaman, damai dan kondusif. Mudah-mudahan para wakil rakyat yang terpilih bisa menjalankan amanah sesuai yang diinginkan masyarakat," kata Muslimi Salim selaku kepala desa Marobea. 


Dirinya berharap, Deklarasi Pemilu Damai ini bukan hanya sekedar harapan pemerintah maupun penyelenggara Pemilu. Tetapi juga menjadi harapan semua masyarakat bangsa Indonesia untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.


"Sukseskan Pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar dan kita juga harus saling menghormati kepada masyarakat walaupun berbeda pendapat maupun pilihan tetap harus bersatu dalam membangun bangsa dan negara," ungkapnya. (Am)







Posting Komentar



#
banner image