Kodim 0103/Aceh Utara Ikuti Patroli Gabungan Pengamanan Nataru.

Daftar Isi

 



ACEH UTARA, newsataloen.com . Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti Patroli Gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Minggu malam di Kota Lhokseumawe, (24/12/2023).


Patroli gabungan ini merupakan Sinergitas TNI Polri wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk menjamin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di daerah setempat akan berjalan aman dan damai. 


Kepastian ini ditunjukan dengan ditempatkannya para masing-masing personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP di pos terpadu pengamanan yang sudah ditentukan posisinya sejak Jumat 22 Desember 2023 hingga Selasa 2 Januari 2024 mendatang. 


Di tempat terpisah saat ditemui, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, S.t, M.M, M.H.I.,  membenarkan pihaknya telah mengirimkan bantuan pasukan sesuai kebutuhan kepada Polres Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe untuk mendukung cipta kondisi Operasi Lilin Seulawah 2023 dalam rangka pengamanan Nataru. 


"Kita telah tempatkan personel kita dan bergabung dengan Polres untuk siaga pengamanan Nataru mulai dari Jumat 22 Deaember kemarin hingga Selasa 2 Januari mendatang," ujar Dandim


Letkol Kav Makhyar menyebutkan meski perayaan Natal di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe adalah hal yang minoritas, namun pihaknya telah membuat sejumlah rencana keamanan untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi. 


Upaya tersebut diantaranya adalah dengan menempatkan pos pos siaga dititik rawan, dimana salah satu pos pusatnya di gereja kota Lhokseumawe. Pos terpadu ini berfungsi menciptakan kelancaran lalulintas sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama warga non muslim (nasrani) yang hendak merayakan Natal ke luar daerah. 


"Kita akan selalu melakukan patroli gabungan secara intensif, kita pastikan TNI Polri siap menjamin 100% keamanan Nataru di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe" tutupnya.

Posting Komentar



#
banner image