Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Upaya Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi



Lumajang, indometro.id. Selasa, 12/12/2023. Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menggelar acara pertemuan bertema Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Upaya Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Kabupaten Lumajang yang bertempat di Hall Hotel Prima Lumajang,Jalan Sukarno Hatta.

 Sekitar 300 peserta yang hadir dalam acara tersebut dan kesemuanya adalah emak-emak  dari beberapa majelis taklim yang ada di Kabupaten Lumajang.

Akhmad Mujaddid MR, S.Pd.I selaku komisaris Esa Java Group yang hadir dalam acara tersebut mengatakan “Ini adalah acara pemprov Jawa Timur yang terlaksana atas Kerjasama antara pemprov Jawa Timur dengan legeslatif DPR provinsi Jawa Timur atas usulan dari presiden Laskar Sholawat Nusantara Gus Muhammad Fawait, S.E. M.Sc., yang sekaligus sebagai ketua fraksi partai Gerindra di DPRD Provinsi Jawa Timur.”




Lebih lanjut, Akhmad Mujaddid mengatakan “Dalam hal ini kegiatannya adalah Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Upaya Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Kabupaten Lumajang agar lebih aktif untuk melakukan kegiatan – kegiatan sosial terkait dengan kearifan lokal masing – masing, diantaranya adalah kearifan lokal terkait pengajian ibu – ibu. Dengan adanya bantuan program fasilitas seragam pengajian, Gus Fawait mengajak kepada ibu – ibu untuk lebih giat lagi pengajian dan bersholawat, harapannya agar sosial masyarakat semakin tinggi”. Ungkap Jaddid.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri berharap masyarakat Kabupaten Lumajang bisa lebih giat dalam berkegiatan sosial, agar menumbuhkan empati antara sesama dan juga untuk meminimalkan konflik – konflik sosial yang ada di masyarakat.

 M.yusuf Adi Pamungkas, S.Tp, yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan “acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap perwakilan kelompok – kelompok masyarakat di Kabupaten Lumajang yang di hadirkan, untuk diberikan sebuah informasi peningkatan sumber daya manusia yang nantinya akan bermanfaat di lingkungan masing – masing dan acara hari ini diwakili oleh ibu – ibu muslimat kelompok – kelompok pengajian di daerahnya masing – masing”,ungkap Yusuf.

M.yusuf menambahkan “Acara hari ini murni dari pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan legeslatif DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan seragam pengajian kepada kelompok ibu – ibu pengajian  yang ada di Kabupaten Lumajang dan tidak ada embel – embel partai ataupun organisasi – organisasi tertentu lainnya”. Ungkapn Yusuf.

M.yusuf berharap acara ini memiliki kebermanfaatan untuk  ibu – ibu yang hadir, agar mindset dari masing – masing kelompok lebih terupdagrade dan meningkat kwalitasnya,"ungkap Yusuf.(D .S)

Posting Komentar



#
banner image