Ratusan Anggota Organisasi Wanita Klaten Ziarah Ke Makam Pahlawan, Ini Tujuannya !

Daftar Isi


kegiatan doa bersama dan peletakan karangan bunga di monumen bambu runcing TMP Ratna Bantala serta tabur bunga di seluruh makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta.


Klaten, Indometro.id Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ibu ke—95, ratusan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Klaten berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala, Senin (18/12/2023).


Kegiatan yang diinisiasi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DISSOSP3APPKB) Kabupaten Klaten ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DISSOSP3APPKB Klaten, Purwani berharap melalui kegiatan ini para anggota organisasi wanita di Kabupaten Klaten dapat meneladani para pahlawan bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap anggota organisasi wanita di Kabupaten Klaten dapat meneladani para pahlawan, baik dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai anggota organisasi itu sendiri, maupun sebagai ibu dalam keluarganya,” ungkap Purwani.

Kegiatan dimulai dengan apel penghormatan sekaligus mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Klaten, Vava Warsono. Usai apel kehormatan, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan peletakan karangan bunga di monumen bambu runcing TMP Ratna Bantala serta tabur bunga di seluruh makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta.

Purwani menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ibu dan dilaksanakan sebagai tradisi setiap tahunnya. Tahun ini, kegiatan ziarah makam pahlawan diikuti sekitar 200 anggota organisasi wanita se-Kabupaten Klaten.

“Semoga kegiatan ini memberikan makna agar setiap anggota organisasi wanita dapat menjadi ibu yang hebat, sekaligus menjadi pendamping yang hebat, serta mampu menjalankan tugasnya di masing-masing bidang dengan baik,” paparnya.

Posting Komentar



#
banner image