Danrem 044/Gapo ikuti pengarahan Kasad secara Vicon

Daftar Isi
PALEMBANG, INDOMETRO.ID - Melalui Vicon, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M ikuti pengarahan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, bertempat di Puskodal Korem 044/Gapo Jl. Jend. Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang, Jumat (05/01/2024).



Pada kegiatan Vicon tersebut, Kasad mengevaluasi secara umum kegiatan yang telah dilakukan TA. 2023, mulai dari Bidang Perencanaan sampai dengan Bidang Teritorial.

Kasad menjelaskan, bagaimana menghemat penggunaan listrik dan air di perumahan dinas maupun di perkantoran. Jenderal Maruli juga memberikan solusi bagaimana menghemat energi yang digunakan.


“Kita perlu mengajarkan public speaking, meningkatkan bagaimana komunikasi publik dengan masyarakat secara video conference. Lakukan pula penataran intelijen melalui untuk mendukung tugas apintel” ucapnya.

Selanjutnya, Kasad juga membahas bagaimana meningkatkan kemampuan melalui latihan, “tidak hanya latihan program saja, tetapi luangkan waktu Latihan di luar program. Latihan drill kering menembak atau beladiri” kata Kasad membahas bidang Latihan.


Di Bidang Teritorial, Program TNI AD manunggal air merupakan salah satu program unggulan TNI AD dalam upaya ikut serta membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat. “Begitu pula ketahanan pangan, penanaman pohon dan pembersihan lingkungan” terang Kasad.

Laporan : Jhon Heri

Posting Komentar



#
banner image