Jelang Pemilu, Dandim 0413/Bangka Bersama Jajaran Laksanakan Patroli Malam Hari

Daftar Isi
PANGKAL PINANG, INDOMETRO.ID – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan malam mingguan serta untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman Jelang Pemilu,  Dandim 0413/Bangka Kolonel  Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M bersama jajarannya melaksanakan Patroli bersama, Minggu (20/1/2024) Malam.

Kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel  Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M  ini, menyasar ke pusat-pusat keramaian, pemukiman penduduk, dan kawasan bisnis. Dengan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan peralatan pendukung seperti helm, rompi, senter, alat komunikasi, dan peralatan perlindungan diri.

" Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat  ikut mendukung  menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayahnya,” Ujar Dandim.

Tujuan utama dari patroli malam ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dimalam hari. Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah melaksanakan liburan malam minggu.

Kehadiran TNI pada malam hari untuk menjaga keamanan lingkungan. “Kami berupaya hadir di malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pangkalpinang. Dengan adanya patroli malam seperti ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu,  Dandim Bangka juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. “Kami mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan TNI maupun pihak Kepolisian dengan memberikan informasi yang akurat dan segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Kolaborasi antara TNI POLRI dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah kita,” imbuhnya

Diharapkan, kegiatan patroli malam hari ini dapat memberikan efek yang positif untuk mencegah terjadinya gangguan kabtibmas di wilayah Pangkalpinang sekitarnya. Selain itu, diharapkan juga dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama," pungkasnya.


Laporan : Jhon Heri

Posting Komentar



#
banner image