LKSA Kabupaten Lumajang Mengadakan Tasyakuran

Daftar Isi

 








Lumajang, indometro.id. Selasa,16/1/2024. Dalam rangka pemberitahuan pinjam pakai gedung kantor Dinas Sosial menjadi kantor sekretariat sementara, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKS) Kabupaten Lumajang mengadakan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.


Kegiatan yang bertempat di halaman kantor Dinas Sosial lama jalan Jendral Ahmad Yani, Sukodono Kabupaten Lumajang ini dihadiri oleh Asisten Paiman,Kadis Dewi, forkopimda,toko masyarakat.Acara tersebut di hadiri 100, peserta.


Dra. Dewi Susiyanti selaku kepala dinas sosial Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa atas seijin bupati, LKS Kabupaten Lumajang dipersilahkan untuk menggunakan kantor Dinas Sosial yang lama untuk menjadi tempat sekretariatnya.


“Jadi Gedung lama Dinas Sosial P3A ini dulunya memang sebagaian ruangan dipinjam oleh Dinas Kesehatan untuk gudang alat kesehatan dan lain – lain. Karena kami ada beberapa Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dibawah naungan Dinas Sosial seperti karangtaruna dan salah satunya juga LKS ini yang memerlukan ruangan, atas seijin bupati kita berikan ijin kepada mereka untuk digunakan sebagai tempat sekretariat. Jadi disini adalah gedung sekretariat bersama PSKS yang ada di Kabupaten Lumajang” ungkapnya.


Dewi Susiyanti juga menambahkan bahwa PSKS yang sudah berjalan saat ini, nantinya akan terus ada penambahan PSKS baru. Salah satu contohnya dalam waktu dekat yaitu PSKS tunanetra. Pemberian ijin atas pinjam pakai gedung ini tujuannya agar mempermudah segala aspek kegiatan yang diadakan.

  

“PSKS yang sudah jalan saat ini ada LKS dan tunanetra, nantinya juga akan ada penambahan PSKS tunanetra. Tujuannya agar mereka terfokus, artinya bisa berkomunikasi dan bisa menyelesaikan administrasi secara mudah. Kalau dulu itu, LKS harus keliling jika ada rapat dan lain sebagainya. Nah sekarang dengan adanya kantor sekretariat sementara ini, mereka berkumpulnya disini. Mudah – mudahan ini bisa berguna untuk teman – teman LKS di Kabupaten Lumajang” ungkap Dewi Susiyanti. 

Dewi Susiyanti berharap LKS di Kabupaten Lumajang bisa memenuhi kriteria penilaian dari provinsi, karena nantinya bantuan yang akan diberikan dapat bertambah lebih banyak dari sebelum – sebelumnya. 


“Karena LKS itu tidak hanya berdiri saja, mereka juga ada akreditasi penilaiannya dari provinsi. Harapan saya mereka bisa mendapatkan akreditasi paling bagus, akreditasi penilaiannya itu A, B, C dan D. Tentunya dengan mendapatkan akreditasi yang paling bagus nantinya anak yang diberikan bantuan lebih banyak dari pada yang akreditasinya rendah. Jadi kita terus berupaya agar mereka bisa meraih itu” ungkapnya.(B.K)

Posting Komentar



#
banner image