Peltu Dadang Dj Babinsa Koramil 418-08/Sako,Kodim 0418/Palembang melaksanakan kegiatan komsos

Daftar Isi
PALEMBANG, INDOMETRO.ID - Melalui Komsos dengan Peternak Sapi, Kambing Peltu Dadang Dj, Koramil 418-08/Sako Berharap Peternakan di Wilayah Binaan Dapat Berkembang dengan Baik.

Untuk memberi motivasi kepada masyarakat binaan sebagai peternak sapi dan Kambing agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, Peltu Dadang Dj Babinsa Koramil 418-08/Sako,Kodim 0418/Palembang melaksanakan kegiatan komsos ( Komunikasi Sosial )dengan mengunjungi peternak sapi dan Kambing Bapak Alifudin Sekaligus Pemilik MITRA KUR Palembang ( Sahabat Ternak Qurban Dan Aqikah ) yang berada di Jln Dharma Bakti Lorong Peternakan Rt 21 Rw 03 Kel Srimulya Kec Sematang Borang Palembang
Sabtu (06/01/2024).




Saat bersama Bapak Alifudin peternak sapi dqn Kambing di wilayah binaan, Peltu Dadang Dj mengatakan upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi.
“Untuk mengembangkan peternakan sapi dan Kambing diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi /kambing secara berkelanjutan. 

Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik,”kata Peltu Dadang Dj


Tak lupa Babinsa Kel Srimulya Peltu Dadang Dj juga mengingatkan tentang kebersihan kandang agar baunya tidak mengganggu tetangga serta juga agar sapi/kambingnya tetap sehat dan tidak terkena penyakit PMK, kalau pun ada gejala penyakit PMK, diharapkan agar segera melaporkan supaya cepat di obati,” pungkas Babinsa.

Merasa senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dari Bapak Babinsa, Bapak Alifudin lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi dan Kambing yang sudah berjalan.
“Harapan kegiatan pendampingan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar memberikan semangat peternak binaan dalam mengembangkan usahanya di wilayah,”ucap Bapak Alifudin

Laporan : Jhon Heri

Posting Komentar



#
banner image