Pj Bupati Serahkan 2 Buah Jonder Untuk Kelompok Tani

Daftar Isi

 

Getgam: Pj Bupati La Ode Butulo Saat menyerahkan Bantuan Traktor pada Kelompok Tani



Laworo", indometro. id – Pj Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Butolo menyerahkan 2 buah  jonder atau traktor Roda 4 kepada kelompok tani di Kapupaten Muna Barat. 


Adapun Kelompok yang menerima bantuan tersebut antara lain;  kelompok Tani wapintari dari Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauaan dan kelompok Tani  dari Desa Lapadaku, Kecamatan Lawa.


Dalam kesempatan itu,  Pj Bupati Mubar La Ode Butolo  berharap agar pemberian alat pertanian ini, bisa membantu para petani dalam program pengentasan kemiskinan di Kabupaten  Mubar",ungkap Pj Bupati Mubar La Ode Butolo. 


"Harapan kami, agar alat bantuan ini, bisa dijaga dan dirawat sehingga dalam manfaatnya bisa membantu mengentaskan kemiskinan," ucap La Ode Butolo Selalu Pj Bupati Mubar. 


Sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah pusat, Pj. Bupati  Mubar La Ode Butolo  meminta kepada pihak Dinas Pertanian dan Pangan Mubar agar rutin mengevaluasi kelompok tani yang memanfaatkan dan menjaga alat bantuan ini dengan baik, sehingga kemudian bisa ditindaklanjuti untuk program-program yang akan datang.


"Semoga dengan semua program yang ada, program kita (pemda) untuk mengentaskan kemiskinan di Mubar  bisa segera tercapai. Khususnya melalui bantuan kepada kelompok tani yang kita laksanakan hari ini," jelasnya.


Acara penyerahan bantuan alat pertanian itu, ikut disaksikan oleh Seluruh SKPD Mubar dan Kelompok Tani. 


Salah satu penerima Jonder dari kelompok Tani Wapintari Rahman mengatakan, dengan adanya bantuan Jonder ini dapat bermanfaat untuk kelompok Tani khususnya pada kelurahan Waumere dan bisa membantu masyarakat petani", ungkap Rahmah selalu ketua kelompok Tani, Selasa, (9/01/2024). 


"Kami dari kelompok Tani mengucapkan banyak Terima kasi kepada pemda Khusunya pada Pj Bupati Mubar La Ode Butolo", ungkap Rahmah Selalu Ketua Kelompok Tani. 



 


   


Posting Komentar



#
banner image