Pemdes Sukamaju Melaksanakan Musdes Penetapan BLT-DD Dan Rehab Rumah Miskin

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan BLT-DD dan Rehab Rumah Miskin pada senin (26/02/2024).

Kegiatan musdes ini di laksanakan di gedung balai pertemuan JL.sandang pangan Desa Sukamaju yang di pimpin langsung oleh Pj kades Sukamaju Zulfahmi didampingi sekertaris desa (sekdes) Wahyudi dan juga Ketua BPD Sabarudi.

Dalam acara kegiatan musdes ini telah dibahas dan telah disepakati bersama pembahasan terkait penerima BLT-DD dan warga penerima bantuan Rehap rumah miskin. Hal ini dilakukan berdasarkan Verifikasi dan validasi pedataan yang akurat.

Dari hasil musdes disepakati bahwa Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024 sebanyak 30 KPM dengan Nominal Rp 300 Ribu berbulan kepada 1 KPM sebanyak 12 bulan. 

Sedangkan Keluarga penerima manfaat untuk Rehap rumah miskin yang bersumber dari Dana Bantuan Keuangan bersifat khusus (BKK) program Bermasa kabupaten Bengkalis berjumlah 10 KK untuk lima dusun, Dengan besaran Rp.20.000.000 per/ KK.dengan rincian 10 × 20.000.000 = Rp. 200.000.000 .Setiap dusun mendapat bantuan rehap rumah sebanyak 2 KK (Kepala keluarga). 

Pj Kades Sukamaju Zulfahmi saat di jumpai Media Ini mengatakan, Alhamdulillah, Pada hari ini kita telah terlaksananya musdes terkait Penetapan BLT-DD Dan Rehab Rumah Miskin untuk desa Sukamaju tahun 2024," ujarnya.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga penerima, dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada bupati Bengkalis karna dengan adanya program bermasa ini bisa bersentuhan langsung kepada masyarakat desa," ungkap Pj kades.

Tampak hadir didalam acara musdes penetapan BLT-DD dan rehap rumah miskin PJ kades sukamaju Zul fahmi, sekertaris desa Wahyudi.Ketua BPD Sabarudi, Ketua LPMD kopti, Kadus seDesa sukamaju, serta seluruh penerima manfaat.**

Posting Komentar



#
banner image