Pemkab Indramayu dan Bulog Salurkan Bantuan Beras Untuk 260.190 KPM

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Pemkab Indramayu dan Bulog setempat menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) untuk tahun 2024.  


Penyaluran BP-CBP dipantau langsung Bupati Indramayu, Nina Agustina. Nina bersama Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah, melihat langsung proses penyaluran bantuan di sejumlah desa. 


Nina sengaja datang untuk memastikan bantuan yang disampaikan tepat sasaran, sesuai dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Semoga bermanfaat untuk masyarakat Indramayu. Bantuan ini sebagai antisipasi kami terhadap rawan pangan," kata Nina, Minggu, 4 Februari 2024.


Nina menyampaikan, untuk bantuan Januari 2024 ini, total ada 260.190 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat bantuan pangan. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 227.432 KPM. 


Lewat bantuan ini, masing-masingnya KPM akan mendapat bantuan sebanyak 10 kilogram beras. 


"Alhamdulillah penerimanya bertambah untuk Indramayu," ujar dia.


Dalam perkembangan yang sama, Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu Ilhamsyah menambahkan, persediaan beras di gudang bulog memadai untuk penyaluran bantuan pangan.


Saat ini, stok di Gudang Bulog Indramayu ada sekitar 4.000 ton. Jumlah tersebut cukup termasuk untuk penyaluran bantuan pangan Februri 2024.


Kita bahkan kemarin juga move ke Ciamis 1.000 ton, insya Allah stok cukup. Nanti juga ada pengiriman lagi dari pusat, insya Allah nanti Maret," ujar dia

MT jahol

Posting Komentar



#
banner image