Pemerintahan Desa Pucung Salurkan BLT DD Tahap Dua Menjelang Idul Fitri

Daftar Isi



TULUNGAGUNG, Indometro.id -

Dalam rangka menyambut Idul Fitri, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahap kedua tahun 2024 telah membawa keceriaan bagi 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pucung, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.




Penyaluran dilaksanakan dibalai desa setempat, pada hari Selasa (2/4), dengan disaksikan oleh Kepala desa Pucung beserta perangkat, Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Kepala Desa Pucung, Winarto, SP.d.., menerangkan bahwa penyaluran BLT Desa kali ini untuk tahap kedua mencapai nominal Rp 900.000,00 untuk setiap KPM. “Bantuan ini diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni,” jelasnya pada hari Selasa (2/4/2024).


"Untuk sasaran yang telah ditetapkan sebagai KPM rata-rata mereka para Lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap dan rentan sakit," Jelas Kades.


Penyaluran bantuan tepat sebelum lebaran ini memberikan dampak yang signifikan, memungkinkan penerima untuk merayakan Idul Fitri dengan lebih ringan tanpa beban finansial yang berat.


Namun, Kepala Desa berharap agar bantuan ini digunakan sesuai dengan tujuan program pemerintah, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih luas dan tidak digunakan untuk kegiatan yang tidak esensial.


“Bantuan ini tentunya dapat dirasakan manfaatnya bagi KPM dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tutup Kades.(AG

Posting Komentar



#
banner image