Shalat Idul Fitri 1445.H Di Masjid Jamik AL-Izzah Krueng Mane,Khatif Ajak Jamaah Jaga Iman Dan Selalu Istiqamah.

Daftar Isi

 


Krueng Mane,Indonetro.Id-Ratusan Jamaah warga Kecamatan Muara Batu,Kabupaten Aceh Utara,melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445Hijriyah dihalaman Masjid Jamik AL-Izzah Krueng Mane Rabu(10/4/24) pagi ini.

Shalat Idul Fitri1445.Hijriyah yang dilaksanakan dihalaman Masjid setempat,dimulai tepat pada pukul 07.30WIB pagi tadi,yang bertindak sebagai Khatif,Ustadz Nazli Hasan,MA.dengan tema khutbahnya", jaga iman dan selalu Istiqamah",sedangkan yang menjadi Imam shalat yaitu Ustadz Haikal Alfarisi,S.pd.

"Diantara isi khutbahnya,Ustadz Nazli mengajak seluruh jamaah agar bisa memelihara fahala yang sudah didapatkan pada bulan Ramadhan,penuhi Masjid disaat azan berkumandang,selalu bertawakal dan ber istiqamah dengan mengharapkan keridhaan Allah swt demi untuk mendapatkan keselamatan iman didunia dan akhirat.

"Ustadz Nazli menerangkan tentang iman dan keyakinan,dengan iman dan keyakinan tersebutlah kita mau menahan haus dan lapar dibulan Ramadhan selama 13jam setiap harinya selama satu bulan,dan kenapa kita mau melakukannya,jawabannya satu karena kita yakin magrib pasti datang,karena kita yakin matahari pati akan tengelam, disaat itulah kita tau bahwa ketika kita menahan lapar dan haus itu pasti berakhir diwaktu magrib,lalu kalau kita sambung pertanyaan kenapa kita mau melakukannya sampai sebulan,jawabannya juga sudah kita ketahui bahwa Ramadhan pasti akan berakhir dan kita tahu Syawal pasti akan datang.

"Kita yakin,bahwa semua perjuangan kita akan diakhiri dengan datangnya magrib didalam bulan Syawal.inilah iman,inilah keyakinan,karena keyakinan itulah kita mau berbuat,ujarnya lagi.

"Khatif juga menguraikan,inilah yang membuat kita hari ini terus bertahan dalam ketaatan kepada Allah swt.Imanlah yang membuat kita mendatangi Rumah-rumah Allah swt ketika azan berkumandang,Imanlah yang membuat kita ketika datang hari senin dan kamis,kita melanjutkan puasa sunnah,Imanlah yang membuat kita hari ini semua bergerak karena Allahswt dan mau melakukannya,jawabannya juga kita telah ketahui,karena kita yakin dan percaya bahwa semua perjuangan akan berakhir ketika kematian datang. lalu kemudian dengan iman kita,kita juga yakin setelah kematian itu Allah swt akan membalasnya atas semua yang telah kita kerjakan dan kita perjuangkan.

"Dipenutup khutbahnya,Ustadz Nazli mengajak para jamaah untuk saling bermaafan,terutama sekali kepada kedua orang tua, sanak famil serta kerabat,serta makmurkan Masjid.(Das)

Posting Komentar



#
banner image