Mutia Annisa Alumni SMAN 3 Putra Bangsa Siap Jadi Duta Anti Narkoba Propinsi Aceh

Daftar Isi



Aceh Utara. Indometro. Id - Mutia Annisa Salah seorang Alumni SMAN 3 Putra Bangsa siap membantu Pemerintah Khsusnya Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Duta Anti Narkoba Propinsi Aceh tahun 2024. Mutia yang saat ini kuliah Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Aceh merupakan Juara tiga Duta Pelajar Sadar Hukum Propinsi Aceh tahun 2020.


Melalui Postingan Instagram https://www.instagram.com/reel/C61KCOMyVVU/?igsh=bHVnN2kxNW96aHN2 mutia menyampaikan bahwa ; Narkoba  menjadi musuh bersama bagi masyarakat Indonesia. 


Pada dasarnya narkotika ini dimanfaatkan di bidang kesehatan dan juga penelitian tetapi karena penyalahgunaan sehingga membuat narkotika ini menjadi bahaya internasional yang bersifat mengancam baik itu mengancam kondisi kesehatan si pengguna maupun juga dapat memicu kejahatan-kejahatan lainnya seperti pencurian pemerkosaan.


"Saat ini  penyalahgunakan narkoba semakin meningkat dan juga bahaya yang ditimbulkan semakin parah bahkan bisa disebut darurat," sebut mutia. 



Dari permasalahan narkoba yang ada di Aceh,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh terus berupaya untuk meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba yaitu dengan membentuk aksi ataupun program P4GN yaitu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.



program tersebut dibentuk guna untuk menekan frekuensi angka penyalahgunaan narkoba khususnya bagi anak-anak remaja, pelajar dan juga mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.



Selain itu  untuk mendukung program tersebut perlu adanya partisipasi dan juga peran aktif masyarakat di dalamnya yaitu dengan empat cara : pertama memperdalam dan juga memperbanyak ilmu pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,  kedua  dengan memilih pergaulan positif,  dan yang ketiga yaitu menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif, serta yang keempat yaitu menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.


 

"Perlu digarisbawahi pula permasalahan narkoba ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Aceh." sebut Mahasiswa Poltekkes Aceh Asal SMANTIGTRASA.


 

"Kita semua harus bahu membahu membantu pihak pemerintahan untuk meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba yang ada di Aceh. khususnya bagi generasi muda Aceh. Mari bersama-sama kita perangi narkoba agar siap untuk menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan juga siap untuk menerima tongkat estafet bangsa Indonesia yang kita cintai. Jangan biarkan narkoba mengemdalikan dirimu, karena kamulah yang harusnya memegang kendali atas masa depanmu," harapnya.


 “Berani tolak narkoba mari bersama mewujudkan Generasi Muda Aceh yang sehat dan terhindar dari bahaya narkoba.” Awali Annisa di Postingan Instagram miliknya.

Posting Komentar



#
banner image