Pemprov Jawa Tengah Siapkan Empat Wakil untuk Paskibraka Nasional

Daftar Isi

Indometro.id, Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan empat pelajar sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Keempat calon Paskibraka dari Jawa Tengah tersebut akan bertugas pada HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Mereka adalah Akmal Faiz Ali Khadafi dari Kota Semarang, Raditya Ozela Pratama dari Wonosobo, Glenys Lalita Aksani dari Cilacap, dan Farah Aulia dari Surakarta. Bersaing dengan 70 peserta lainnya dari 35 Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, menjelaskan bahwa semua tahpan seleksi telah dilakukan.

“Semua tahapan seleksi sudah dilakukan. Dan yang sudah terpilih mewakili Jawa Tengah, harapannya di Jakarta juga terpilih menjadi pembawa bendera,” jelasnya di sela rapat pemantauan akhir seleksi calon Paskibraka Jateng, di Hotel Frontone, Semarang, Kamis (16/5/2024).

Sumarno optimistis dengan kondisi fisik dan disiplin calon Paskibraka Jawa Tengah. Mereka telah menjalani berbagai pelatihan dan pembinaan dari tim seleksi, yang terdiri dari TNI, Polri, psikolog, dan stakeholder terkait.

Selain itu,Sumarno menekankan pentingnya kekuatan mental karena mereka akan disaksikan oleh masyarakat dari seluruh daerah dan berbagai negara. 

"Mental mereka harus kuat karena akan disaksikan masyarakat dari berbagai daerah, bahkan berbagai negara," tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa seleksi paskibraka sebagai upaya mendidik generasi muda.

"proses seleksi Paskibraka ini sekaligus sebagai upaya mendidik generasi muda Jateng yang berkarakter, disiplin, bertanggung jawab, dan berwawasan kebangsaan," tambahnya

Pada kesempatan tersebut, Sumarno memberikan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), TNI, Polri, Duta Pancasila, tim kesehatan, dan stakeholder terkait lainnya. Mereka telah memberikan pendampingan yang baik kepada calon Paskibraka.

Posting Komentar



#
banner image