SMAN 3 Putra Bangsa dan SMAN 1 Dewantara Toreh Prestasi NSDC Kabupaten Aceh Utara 2024

Daftar Isi

Aceh Utara. Indometro. id - Kompetisi NSDC (National School Debating Championship) tingkat Kabupaten Aceh Utara resmi dilaksanakan di SMA Negeri 1 Samudra pada sabtu (26/05/2924). 


Kompetisi ini dilaksanakan untuk mencari 3 best speaker yang akan menjadi perwakilan Kabupaten  dalam perlombaan NSDC tingkat Provinsi, yang akan berlangsung di Banda Aceh (28 dan 29 Mei 2024).


Perlombaan yang dinilai oleh Juri Independen (Muhammad M.Pd) mantan Korwas Cabdin Aceh Utara, berhasil menjaring 3 best speaker yaitu : Hannah Alysha Rahman Siswa SMAN 1 Dewantara, Ghazali Alfarisi dan Zakiyya Az-Zahra Lukman keduanya dari SMAN 3 Putra Bangsa 


Kompetisi resmi dibuka dengan sambutan dari kepala cabang dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara Drs. Ahmad Yamani, M.Pd.


Menurud Yamani, Kompetisi ini merupakan ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini dengan dukungan kemampuan berpikir kritis, analitis, logis serta mampu mengembangkan potensi secara menyeluruh dan seimbang pada semua aspek kecerdasan.


"Program ini diharapkan mampu memperoleh potensi-potensi peserta didik yang unggul di bidang debat, dan berkesempatan untuk tampil menunjukkan kemampuannya di tingkat propinsi, nasional dan internasional," sebut Kacabdin Aceh Utara


Posting Komentar



#
banner image