Belum Ditindak Lanjuti, Warga Keluhkan Sedimentasi Sungai Way Oyot

Daftar Isi
Pringsewu, Lampung -

 Hendra, warga Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, mengeluhkan lambatnya tindak lanjut pemerintah daerah terkait sedimentasi tanah di aliran Sungai Way Oyot. 

Sedimentasi ini telah menjadi masalah yang meresahkan masyarakat dan berpotensi memperparah banjir. Hendra telah menyampaikan keluhannya langsung kepada Penjabat Bupati Pringsewu, pada tahun 2024. 

"Saat itu, Penjabat Bupati menyatakan bahwa pengerukan akan dilakukan pada tahun yang sama. Namun, hingga saat ini, belum ada realisasi dari janji tersebut. Sedimentasi tanah di Sungai Way Oyot menyebabkan aliran air terhambat. Hal ini juga dikhawatirkan dapat memperparah banjir saat musim hujan tiba," kata Hendra, Jumat (07/06/2024).

Hendra berharap pemerintah daerah dapat segera mengambil tindakan untuk mengatasi sedimentasi ini. Ia mengusulkan agar dinas terkait melakukan pengerukan menggunakan ekskavator untuk membersihkan aliran sungai.

Hendra juga berharap agar pengerukan dapat dilakukan lebih awal, sebelum musim hujan tiba, untuk menghindari dampak buruk dari sedimentasi saat banjir. 

"Dampak Sedimentasi menyebabkan aliran air terhambat, genangan air dan bau tak sedap, memperparah banjir. Harapannya pemerintah daerah segera mengambil tindakan dengan melakukan pengerukan menggunakan ekskavator. Pengerukan dilakukan lebih awal, sebelum musim hujan tiba," pungkasnya. (*)

Posting Komentar



#
banner image