Audiensi Bersama Bupati Kasmarni, FW RPG Usulkan Penambahan Anggaran Publikasi Media

Daftar Isi
Bengkalis, Indometro.id - Meskipun baru terbentuk  dan berumur satu bulan, tapi gema dan harumnya organisasi ini sudah terdengar di mana-mana, hal itu bukan tanpa sebab, salah satunya karena sukses menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal bersamau ULP PLN Bengkalis yang Spektakuler, yang menggratiskan khitanan 114 anak, sehingga keberadaannya semakin dekat di hati masyarakat.

Adalah Forum Wartawan Riau Pos Group (FW RPG) Kabupaten Bengkalis, yang menghimpun para wartawan handal dan berpengalaman dari media - media Riau Pos Group, antara lain Ahmad Ridwan dari Pekanbaru MX sebagai Ketua, Erwin Syah Putra wartawan Pekanbaru Pos / Posmetro sebagai Sekretaris dan Abu Kasim Wartawan Riau Pos sebagai bendahara.

Selanjutnya pada bidang - bidang juga diisi Randy wartawan RTv, Jamil wartawan Pekanbaru Pos, Nurfizial wartawan Posmetro Rohil, Andi Paris wartawan Posmetro Indragiri, Andhika Wartawan Posmetro Indragiri dan Taufik wartawan Dumai Pos.

Meski berkomposisi hanya 9 orang, gebrakan yang dilakukan FW RPG Bengkalis patut diacungi jempol, sebab tak hanya mementingkan organisasinya saja, tetapi berbuat untuk semua.

Seperti yang dilakukan pengurus FW RPG Bengkalis pada Selasa (25/06/2024) saat audiensi dengan Bupati Bengkalis Kasmarni, mereka memperjuangkan dan menyampaikan langsung aspirasi dari seluruh kalangan pers yang bertugas di Kabupaten Bengkalis, agar anggaran publikasi di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik), di Humas DPRD Bengkalis maupun di Organisasi Perangkat Daerah untuk dinaikkan anggarannya dari tahun - tahun sebelumnya.

"Mengingat saat ini anggaran publikasi di Diskominfotik maupun Sekwan Bengkalis terbilang masih kecil, jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, maka bersama ini kami menyampaikan aspirasi kawan - kawan yang bertugas di Kabupaten Bengkalis, kiranya Ibu Bupati berkenan menambah anggarannya, mengingat ada ratusan media yang menjalin kerjasama dengan Pemkab maupun DPRD Bengkalis," ujar Abu Kasim Wartawan Riau Pos yang juga bendahara FW RPG Bengkalis kepada Bupati Kasmarni yang didampingi Kepala Diskominfotik Soeharto , Staf Ahli Johansyah Syafri, Kepala Bappeda Rinto, sejumlah pejabat lainnya beserta jajaran pengurus FW RPG.

Menanggapi saran dan masukan dari FW RPG Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni memberikan respon positif atas usulan yang disampaikan group media terbesar di Riau tersebut, menurutnya jika memungkinkan pihaknya akan melakukan penambahan.

"Silakan Bapak Suwarto Kepala Diskominfotik untuk menindak lanjutinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika memungkinkan lakukan penambahan anggaran, dan jika perlu dilakukan perubahan Peraturan Bupati (Perbup) sebelumnya tentang publikasi media," kata Bupati Kasmarni memberikan arahan kepada Kepala Diskominfotik Bengkalis Suwarto dalam kesempatan itu.

Sementara itu Kepala Diskominfotik Bengkalis Suwarto mengamini arahan dari Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Insya Allah untuk anggaran tahun depan, akan kita ajukan penambahannya, apalagi setelah ibu Bupati memberikan lampu hijau untuk mengubah Perbup sebelumnya, akan kita pelajari untuk melakukan perubahan agar anggaran publikasi bisa dinaikkan dari sebelumnya," tutur Suwarto.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua FW RPG Bengkalis Ahmad Ridwan, Sekretaris Erwin Syah Putra, beserta pengurus bidang - bidang, antara lain Randy, Jamil, Nurfizial, Andi dan Andika, sementara dari Pemkab Bengkalis hadir mendampingi Bupati Kasmarni, Kepala Bappeda, Kebag Organisasi Setdakab Bengkalis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan sejumlah pejabat lainnya.**

Posting Komentar



#
banner image