Jumat ini, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Pekalongan Tinjau Pompanisasi

Daftar Isi

Indometro.id, Pekalongan - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan pada Jumat, 21 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program pompanisasi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para petani setempat.

Kunjungan ini menjadi salah satu agenda penting bagi Presiden Jokowi dalam rangka memastikan program-program pemerintah berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat, khususnya para petani di Pekalongan.

Kepala Desa Legokclile, Wintoro, mengatakan bahwa kunjungan Presiden ini sangat penting bagi masyarakat desa.

"Salah satu program yang kami tekankan kepada masyarakat adalah harus panen, kualitas hidup masyarakat harus terjamin. Bantuan pompanisasi ini sangat membantu petani, dari pembajakan, sebar benih, sampai akhir," ujarnya.

Sementara itu Penyuluh Pertanian, Ahmad Sani Riskiawan, menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program pompanisasi.

"Hal ini merupakan persiapan kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia di Desa Logokclice, Kabupaten Pekalongan untuk peninjauan program pompanisasi pertanian," tambahnya.

Di sisi lain, Wiwik, anggota Dirjen PSP Kementerian Pertanian, juga meninjau persiapan di lapangan.

"Hari ini kita meninjau persiapan untuk kunjungan Presiden Jokowi pada 21 Juni 2024 di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Proses persiapannya mulai dari pemasangan pompa baru, dan pengadaan alokasi dari Kementerian Pertanian," jelasnya.

Program pompanisasi pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pertanian di wilayah tersebut, membantu para petani dalam proses pembajakan lahan, penyebaran benih, hingga masa panen.

Posting Komentar



#
banner image