Dandim 0103/Aceh Utara Latihan Menembak Bersama Anggota

Daftar Isi


Indometro.id | ACEH UTARA. Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan personel, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., secara langsung memimpin latihan menembak bersama anggotanya di lapangan tembak TNI AU Satradar 231 Bukit Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Kamis (06/06/2024).


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan personel Kodim 0103/Aceh Utara tersebut merupakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Semester I Tahun anggaran 2024 yang sudah menjadi program dari satuan komando atas dan harus dilaksanakan.


"Latihan menembak yang kita laksanakan ini menggunakan dua jenis senjata yaitu laras panjang Senapan M16 A1 yang diikuti oleh personel Kodim 0103/Aceh Utara dan Pistol jenis P1 yang diikuti oleh seluruh perwira, personel unit intel, dan personel Provost Kodim 0103/Aceh Utara", terang Dandim.


Dikatakannya, "secara rutin dan berkesinambungan kegiatan latihan menembak dilaksanakan sesuai program yang telah dibuat guna mengasah serta meningkatkan kemampuan perorangan personel", imbuhnya.



Letkol Makhyar juga berpesan agar setiap pelaksanaan latihan menembak pihaknya selalu memberikan penekanan kepada setiap personel yang akan melaksanakan menembak, agar kegiatan latihan menembak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga kemampuan prajurit dalam menembak dapat terus terpelihara dan bahkan meningkat.


"Saya bangga dengan melihat hasil latihan menembak anggota personel Kodim 0103/Aceh utara karena sesuai harapan tercapai, saya berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan", tutup Dandim.

Posting Komentar



#
banner image