Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Lambaro Masih Stabil, Ini yang Dikatakan Trizna Darma

Daftar Isi

 


Indometro.id | Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kabupaten Aceh Besar menyatakan harga kebutuhan pokok di pasar Induk Lambaro menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah masih stabil dan belum terjadi lonjakan harga.


Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Aceh Besar Trizna Dharma di Lambaro, Selasa mengatakan berdasarkan hasil pantauan di pasar Induk Lambaro Kabupaten Aceh Besar khususnya harga kebutuhan pokok termasuk bahan pangan masih stabil.


“Secara umum bahan kebutuhan pokok dan bahan pangan lainnya harga masih stabil dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan,” lanjut Trizna Darma Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan.


Untuk saat ini harga bawang merah khususnya masih bertahan Rp50 ribu per kilogram, cabai merah bertahan Rp50 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp30 ribu per kilogram atau naik Rp2 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp28 ribu per kilogram.


Adapun harga kebutuhan pokok di pasaran yakni gula pasir curah Rp19 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp14.400 per kilogram, tepung terigu Rp14 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp26.700 per kilogram, beras medium Rp13.300 per kilogram, premium 14.000 per kilogram dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) Rp11.500 per kilogram, jelas Trizna Darma. 


Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk antisipasi kenaikan harga di pasaran adalah memaksimalkan pemantauan harga serta melaksanakan pasar murah.


“Lewat pemantauan pasar yang dilakukan secara rutin tersebut akan dapat dilakukan langkah cepat untuk antisipasi jika terjadi lonjakan harga di pasaran,” ucap Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Aceh Besar Trizna Darma.


Sementara itu, penelusuran media ini di beberapa toko sembako, salah satunya adalah Marwan. 


"Harga sembako saat ini masih stabil dan tidak mengalami kenaikan secara signifikan seperti minyak goreng curah, beras dan telur, semuanya masih stabil dengan harga yang sama", tutur Marwan. [ZR]

Posting Komentar



#
banner image