Jalan Perbatasan Matang Seuke Pulot - Matang Raya Butuh Pengaspalan

Daftar Isi

 



Indometro.id ACEH UTARA - Jalan lintas penghubung Gampong Matang Seuke Pulot dengan Gampong Matang Raya, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara kondisinya memperihatinkan.


Saat musim hujan, jalan lintas yang terletak di Dusun Peut Sagoe Matang Seuke Pulot tersebut kondisinya licin dan rawan kecelakaan. Sementara saat musim panas, jalan yang panjangnya sekitar 200 meter lebih ini penuh debu sehingga pengendara tidak nyaman.


"Ini termasuk jalan umum, karena hampir semua pengendara dari sejumlah desa lainnya suka melewati jalan ini jika hendak ke ibukota kecamatan. Lebih dekat dibandingkan jalan umum Gampong Matang Seuke Pulot yang sudah beraspal," kata Jamaluddin, tokoh pemuda setempat, Jumat (7/6/2024).


Menurut Jamaluddin, tidak ada salahnya jika pemerintah kabupaten mengalokasikan APBD untuk perbaikan jalan ini, daripada mengalokasikan untuk kegiatan seremonial yang tidak bermanfaat untuk masyarakat.


"Seingat saya, jalan ini belum pernah diaspal. Sebelumnya memang sulit dilintasi, namun beberapa tahun terakhir ada perbaikan pengerasan. Hal ini tampaknya tidak memadai, seperti yang saya katakan tadi karena truk angkutan material pun memakai jalan ini," ujarnya lagi.


Jamaluddin mengajak pimpinan dari dua desa tersebut untuk membuat permohonan pengaspalan ke dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera direalisasikan anggaran.[ZR]

Posting Komentar



#
banner image