Jelang Idul Adha, Harga Cabai dan Bawang di Pasar Gelugur Mengalami Kenaikan

Daftar Isi

( Pedagang di Lantai 1 Pasar Gelugur terlihat sepi pembeli / Riotan Indometro )

Indometro.id-Labuhanbatu 

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, harga komoditas cabai dan bawang  di Pasar Glugur Rantau Prapat terpantau mengalami kenaikan

Kenaikan harga itu memang kerap terjadi menjelang hari-hari besar, dimana saat ini H-3 sebelum Hari Raya Idul Adha sejumlah  komoditas pangan di Pasar Gelugur mengalami kenaikan, ada juga yang turun.

Ibu Agustina, salah satu pedagang di Lantai 1 Pasar Gelugur mengatakan kenaikan harga sejumlah komoditas di Pasar Glugur Rantau Prapat sejak dua pekan terakhir menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Cabai merah harga sebelumnya per kilo Rp.40.000 melonjak naik seharga Rp.58.000, cabai rawit dari harga Rp.35.000 naik menjadi Rp.44.000 per kilogramnya, sedangkan bawang merah dan putih sedikit mengalami kenaikan, bawang merah Rp. 45.000 dan putih Rp.40.000 per kilo,” ucap Agustina salah satu pedagang Jumat (14/6/2024).

Lanjutnya, kata ibu Agustina, dimana harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Glugur tak ada variasi antar pedagang, keseluruhan harga para pedagang merata. Sementara harga tomat saat ini mengalami penurunan.

“Harga komoditas pangan sejumlah pedagang di Pasar Gelugur merata tak ada perbedaan. Harga tomat sedikit turun dari harga Rp.16.000 menjadi Rp.12.000 per kilogramnya,” kata Agustina.

Kemudian, dikeluhkan nya, dimana melonjaknya harga sejumlah komoditas menjelang Idul Adha tak banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran, pembeli tak mengalami peningkatan.

“Sepi kali, hargai cabai dan sejumlah komoditas lainnya juga akan mengalami kenaikan satu hari jelang Idul Adha,” tutupnya.



Posting Komentar



#
banner image