Ketua KPU Pesawaran Lakukan Pencocokan Data Pemilih di Desa Taman Sari

Daftar Isi
Pesawaran, indometro.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino, S.E., M.S., A.K., Akt, melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (27/06/2024).

Dalam kunjungannya, Yatin beserta jajaran KPU Pesawaran mendatangi kediaman Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FK-WKP), Feri Darmawan. 

"Hari ini, KPU Pesawaran beserta jajaran mendatangi kediaman ketua FK-WKP, Feri Darmawan dan keluarga guna melakukan Coklit. Alhamdulilah, kami disambut hangat oleh Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran," ujar Yatin.

Yatin menjelaskan bahwa kegiatan Coklit ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Beliau mengharapkan masyarakat dapat menerima dengan baik petugas yang datang untuk melakukan pencocokan data.

"Petugas resmi memakai atribut lengkap yakni rompi, topi dan membawa kartu petugas Pantarlih sesuai surat tugas. Tujuannya untuk mendapatkan atau mencocokan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan," terang Yatin.

Kegiatan Coklit ini merupakan bagian penting dari proses pemutakhiran data pemilih untuk memastikan akurasi dan validitas daftar pemilih dalam persiapan pelaksanaan pemilihan umum. Masyarakat diimbau untuk berpartisipasi aktif dan memberikan informasi yang benar kepada petugas Coklit demi kelancaran proses pemutakhiran data pemilih. (*)

Posting Komentar



#
banner image