Nasib 2 Pria Warga Padang Matinggi, Akibat Beli HP Curian Harus Rela Mendekam Dibalik Jeruji Besi

Daftar Isi

 

Dua orang pria penadah Handphone ditangkap Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu. Kamis (06/06/2024)


Indometro.id-Labuhanbatu


Nasib malang menimpa dua orang pria merupakan warga Padang Matinggi yang berinisial MAH alias Uril (23) dan RAP alias Kiki (29). Akibat membeli handphone curian kini keduanya harus rela mendekam dibalik jeruji besi, sementara pelaku utama pencurian itu masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian.


Kedua pria itu ditangkap berdasarkan laporan korban Tugiran (66) warga Dusun Siluman B, Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, dimana korban telah kehilangan handphone dan sepeda motornya  pada Jumat 30 Mei 2024 yang lalu.


Diketahui, korban dengan mengendarai sepeda motor miliknya berwarna hitam type CBR B 3571 SID  pada 30 Mei 2024 datang ke perumahan SDN 40 Bilah Hulu Desa N 2 Aek Nabara tepatnya di sebuah warung tuak dan tertidur. Seketika terbangun dari tidurnya sekira jam 05:00 wib korban menyadari bahwa sepeda motor dan handphone nya tidak lagi ada.


Hal itu diungkapkan Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P Napitupulu SH, Kamis (06/06/2024) mengatakan setelah menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan pada Rabu 05 Juni 2024 sekira pkl 10.30 Wib, didapat  Informasi bahwa MAH alias Uril yang bekerja di salah satu rumah makan di Kota Rantauprapat memiliki Handphone Vivo Y02t warna hitam. 


Setelah  dilakukan interogasi MAH alias Uril menyerahkan satu unit handphone merek Vivo Y02t warna hitam. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan  nomor IMEi handphone itu, MAH alias Uril mengaku memperoleh handphone itu dengan cara membeli dari

RAP alias Kiki  seharga Rp.600.000.


Kemudian, MAH alias Uril dibawa petugas untuk mencari keberadaan RAP alias Kiki. Tidak butuh waktu lama, Kiki berhasil diamankan di Jalan Beringin Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. 


Kiki mengakui telah menjual handphone itu kepada MAH alias Uril setelah HP itu diperolehnya dari seorang pria dengan nama panggilan Onces. Hingga kini Polisi masih melakukan pencarian kepada Onces sebagai pelaku utama pencurian tersebut serta mencari sepeda motor CBR milik korban Tugiran. 




[Rio/indometro.id]


Posting Komentar



#
banner image