Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Koramil Simp.Jengkol, Berlangsung Khusyu dan Khidmat

Daftar Isi

Duri, INDOMETRO.ID - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 11 Dzulhijjah 1445 H/ 17 Juni 2024 M di Lapangan Koramil Simp.Jengkol, Tepat pukul 07.00 Wib shalat Id Adha di mulai dengan petugas shalat Id bertindak sebagai imam adalah H. Ihsan Jamil, SE, dan bertugs sebagai khatib adalah H. Farhan Daulay, S.pd.

Melalui khotbahnya Ustadz H. Farhan Daulay, S.pd di hadapan ratusan jama’ah mengajak jamaah untuk mengambil hikmah dari pelaksanaan hari Idul Adha ini. Menurut Khatib semangat berqurban hendaknya mampu merekatkan kembali  ikatan sosial kita yang selama ini mungkin renggang karena kesibukan mencari kekayaan duniawi.  Dengan ibadah qurban hendaknya kita menyadari  bahwa kita juga perlu  mengobankan sebagian kepentingan pribadi atau golongan demi kepentingan yang lebih besar yaitu untuk bangsa dan Negara.

Inti Khutbah yang disampaikan, tentang bagaimana meneladai ketaatan dan keteguhan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail dalam menjalankan perintah sang pencipta, meskipun dengan ujian yang cukup berat.

Ibadah kurban menekankan ketaqwaan, mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat. Menyembelih egoisme dan ketamakan, memotong kuasa setan dalam aliran darah manusia,  yang secara simbolis dilambangkan dengan memotong hewan kurban.

Usai pelaksanaan shalat, Masyarakat saling berjabatan tangan saling memaafkan yang media pantau pada shalat id yang hadir pada kesempatan ini.


Laporan : Firdaus


Posting Komentar



#
banner image