Pemdes Prapat Tunggal Laksanakan Musdes Ketahanan Pangan Tahun 2024

Daftar Isi
Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa ( Pemdes) Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan kegiatan ketahanan pangan dan hewani diaula pertemauan desa Prapat Tunggal kamis, (13/06/2024).

Dalam agenda musdes ini di pimpin langsung oleh Pj kades Prapat Tunggal Muhammad Dodi Islami, Ketua BPD Prapat Tunggal beserta anggota, pendaping Desa, tomas, perwakilan Kelompok tani, Kelompok Nelayan, Kelompok Ternak, prangkat Desa, Rt Rw serta masyarakat desa Prapat Tunggal.

Dalam kesempatan itu Pj Kades Prapat Tunggal, Muhammad Dodi Islami dalam sambutannya menyampaikan pentingnya program ketahanan pangan dan hewani untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa Prapat Tunggal.

"Ketahanan pangan adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap warga desa memiliki akses terhadap makanan yang cukup dan bergizi. Selain itu, dengan ketahanan hewani, kita dapat meningkatkan produksi ternak Dan tangkapan para nelayan jaring udang serta pertanian yang akan memberikan nilai ekonomi lebih bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam musyawarah tersebut, kegiatan disepakati untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, adalah lima (5) Kelompok Nelayan jaring udang, Sembilan (9) Kelompok ternak ayam, satu (1) Kelompok Ternak Lele dan satu (1) Kelompok Tani.

Selama muudes berlangsung  warga desa juga memberikan berbagai masukan dan saran untuk penyempurnaan rencana kegiatan dalam upaya menekankan pentingnya pendampingan dan monitoring agar program yang telah disepakati dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal.**

Posting Komentar



#
banner image