Peringati Hari Bayangkara ke-78, Polres Aceh Utara Tanam 1000 Pohon

Daftar Isi

 



Indometro.id |LHOKSUKON - Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Utara menggelar kegiatan penanaman 1000 batang pohon seperti mangga, mahoni, beringin, trembesi, dan kelapa. Selasa, (25/6/2024) mako Polres setempat.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K., para pejabat utama dan personel Polres Aceh Utara, serta ketua Bhayangkari cabang Aceh Utara beserta pengurus.


Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aut, kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan, kepala dinas perkebunan, dan kepala dinas pertanian Aceh Utara.


Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Utara ini merupakan wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan.



"Kapolres Aceh Utara menyampaikan bahwa penanaman pohon ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. “Dengan penanaman pohon ini, kita sama-sama menanam kebaikan yang kelak akan menjadi warisan bagi anak cucu kita,” ujarnya.


Ia menambahkan bahwa pentingnya kegiatan ini adalah, "sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kegiatan ini dilakukan secara serentak juga berkesinambungan di seluruh Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Aceh Utara untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon serta merawatnya." jelasnya


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Polres Aceh Utara menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya pelestarian alam.


Amatan tribratanews, penanaman 1000 pohon ini selain dilaksanakan di Mako Polres, juga Asrama Polri, mako Polsek, tanah dan lahan milik Polri, serta penghijauan dilingkungan masyarakat.


Penanaman pohon ini dapat menjadi warisan yang bermanfaat bagi generasi mendatang. “Mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita demi masa depan yang lebih baik,” tutup Kapolres.ZR

Posting Komentar



#
banner image